Rabu, 31 Januari 2018

Sidang Perdana Gugatan Cerai, Ahok dan Vero Mangkir Hadir

Ist.
Beritabatavia.com - Sidang perdana gugatan cerai yang diajukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap istrinya Veronica Tan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, hingga Rabu (31/1/2017) Ahok dan Vero mangkir hadir. Sidang hanya berlangsung sekitar 10 menit dan tertutup untuk umum.

Kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Fifi Lety Indra memastikan kliennya tidak akan hadir dalam sidang perdana gugatan cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Utara hari ini, Rabu (31/1/2017).

Menurut Fifi, tidak ada kewajiban bagi keduanya untuk menghadiri sidang tahap awal itu. “Pak Ahok dan Bu Vero tidak datang. Karena memang tidak ada kewajiban untuk hadir,” ujarnya PN Jakarta Utara.

Fifi yang juga adik kandung Ahok itu enggan berkomentar lebih lanjut terkait materi perceraian. Fifi menjanjikan memberi keterangan usai sidang. “Nanti ya habis sidang semuanya,” ucapnya.

Fifi juga adik kandung Ahok menjelaskan Vero pasrah atas gugatan cerai yang diajukan suaminya Ahok. Vero tidak menunjuk langsung kuasa hukum dalam kasus perceraian ini. Vero juga memutuskan tidak akan hadir dalam sidang gugatan. Keputusan Vero tertuang dalam surat yag dititipkan kepadanya. Fifi mengaku telah bertemu adik iparnya itu sebelum sidang digelar.

“Kemarin saya bertemu menayakan apakah beliau akan hadir atau menunjuk pengacara. Beliau katakan gak mau menunjuk pengacara dan akan hadir,” tutur Fifi usai sidang di PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018).

Fifi melanjutkan, Vero sempat menitipkan surat kepadanya untuk disampaikan ke majelis hakim saat persidangan. Menurut Fifi, dalam suratnya Vero telah memasarkan nasib rumahtangganya di tangan majelis hakim. “Beliau menitipkan suratnya pada kami. Intinya beliau tida akan hadir dan menyerahkan keputusannya kepada hakim,” ujar Fifi.

Sidang gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan dipimpin ketua majelis hakim Sutaji dengan anggota I Donald Salnofri dan anggota II Taufan Mandala. Untuk panitera pengganti PN Jakut menunjuk Dolly Siregar.

Ahok melayangkan gugatan cerai terhadap istrinya pada Jumat (5/1/2018). Ahok menikahi Vero pada 6 September 1997. Mereka dikaruniai tiga anak.

Ahok kini tengah menjalani masa hukuman dua tahun di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua Depok. Ahok dijebloskan ke tahanan oleh PN Jakarta Utara atas tindak penodaan agama sejak Mei 2016.  0 eeee








Berita Terpopuler