Rabu, 31 Januari 2018

Sopir Angkot Tanah Abang Kembali Mendemo Anies

Ist.
Beritabatavia.com - TAK ada yang mempolitisi, tak ada yang menyuruh dan tak ada yang mendanai, ratusan sopir angkutan kota jurusan Tanah Abang kembali menggeruduk Gubernur DKI Anies Baswedan. Aksi demo yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Rabu (31/01/2018) merupakan aksi kedua kali karena hingga kini tuntutan para sopir belum dikabulkan.

Tuntutan Mereka cuma sepela yakni mendesak Gubernur Anies membuka kembali Jalan Jatibaru Raya, agar mereka bisa beroperasi. Sejak Gubernur Anies menutup jalan itu dengan penuh kekuasaanya, membuat sopir angkot kelabakan. Tidak bisa menjalankan tugasnya sekaligus mematikan kompor kehidupan sopir angkot.

Dalam aksi demo kdua kalinya, ratusan sopir angkot tersebut tampak memenuhi areal depan Balai Kota. Setelah bernegosiasi dengan aparat keamanan, sebanyak 12 sopir dari berbagai trayek diizinkan menyampaikan aspirasinya kepada Pemprov.

Para sopir yang berdemo berasal dari jurusan M08 (Tanah Abang-Kota), M10 (Tanah Abang-Jembatan Lima) dan M03 (Bendungan Hilir-Roxy). "(Kami meminta Pemprov) membuka akses Jati Baru," kata koordinator aksi, Rosyid.

Rosyid menuturkan, pihaknya ingin duduk bareng Pemprov DKI guna membicarakan hal ini. Ia juga ingin ada solusi terbaik atas permasalahan yang terjadi. "Mari kita duduk bareng," jelas dia.

Saat ini, 12 sopir yang mewakili massa aksi telah masuk ke dalam Balai Kota guna menyampaikan aspirasinya. "Kami akan terus demo, jika tuntutan kami tidak dipenuhi. Ini aksi murni sopir, tidak ada yang mendalangi," sambungnya. 0 erza