Kamis, 01 Februari 2018

Prostitusi Tersembunyi, Dinas Pariwisata Panggil Pihak Alexis

Ist.
Beritabatavia.com -
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta memanggil pihak Alexis beberapa hari lalu. Pemanggilan itu terkait dugaan kembali ada praktik prostitusi di Alexis yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi.

"Kami tegas, kalau ada pelanggaran kami akan tindak. Kemarin sudah kami panggil. Sudah kami buatkan berita acara dan mereka berusaha membela diri, mengatakan bahwa itu bukan mereka yang melakukan," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati ketika dihubungi, Kamis (1/2/2018).

Pemprov DKI Jakarta tidak memperpanjang izin Hotel dan Griya Pijat Alexis di kawasan Ancol. Namun, hal itu tidak meniadakan kegiatan usaha di sana.

Sebab, tempat karaoke 4Play Club & Bar Lounge masih punya izin dan bisa beroperasi. Dugaan adanya praktik prostitusi lagi di sana didapatkan melalui pemberitaan salah satu media massa.

Tinia menegaskan kepada semua pengusaha hiburan malam untuk melindungi tempat usaha mereka agar tidak terjadi pelanggaran.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta memberikan waktu kepada pengelola untuk membuktikan tidak ada praktik prostitusi di tempat usahanya.  "Kita tunggu sampai tanggal 2. Kalau mereka tidak bisa membuktikan ya kita berikan peringatan lagi dan diberi sanksi seusai peraturannya," kata Tinia.

Namun jika terbukti, Pemprov DKI akan menutup tempat usaha yang masih beroperasi di sana. Tinia menegaskan, Pemprov DKI Jakarta tidak menoleransi kasus-kasus prostitusi. "Saya sudah katakan di awal kasus Alexis, tidak ada toleransi untuk prostitusi, narkoba. Dan juga penjualan minuman beralkohol tak berizin," ujar dia. 0 KMP