Rabu, 07 Februari 2018

Ahok-Vero Mangkir Sidang Cerai

Ist.
Beritabatavia.com -
Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang menggugat cerai istrinya Veronica Tan kembali mangkir hadiri sidang perceraian yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (7/2/2018). Pengadilan kembali menunda jalannya persidangan.

Fifi Lety Indra, pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengakui rumah tangga Ahok dan Veronica Tan sulit untuk kembali rukun seperti semula. "Sebenarnya saya enggak bisa komen banyak. Namun, intinya mereka udah berusaha terbaik. Bagi mereka, ini jalan terbaik," kata Fifi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (7/2/2018).

Semestinya, sambung Fifi, Ahok tak ingin bercerai namun sejumlah hal yang telah dilakukan guna menyatukan kembali rumah tangga Ahok-Vero namun semuanya sia sia. "Enggak ada orang menikah dan ingin bercerai. Semua terjadi karena masalah, sebab akibat yang cukup lama," pungkasnya.

Dijelaskan, Rabu ini kembali sidang perceraain Ahok dan Vero digelar. Namun keduanya tidak bisa hadir.  "Veronica Tan tidak akan hadir dalam sidang kali ini. Veronica juga belum menunjuk kuasa hukum untuk mewakilinya. Saya nggak tahu kenapa Veronica tidak hadir. Namun, Veronica hanya menitipkan surat kepada saya," jelasnya.

Isi surat Veronica Tan, lanjut dia, sama dengan isi surat yang dititipkan Veronica kepadanya saat sidang pekan lalu. "Isinya yaitu menyerahkan kebijaksanaan pada hakim," kata dia.

Ini merupakan kali kedua Veronica Tan tak menghadiri sidang gugatan cerai yang dilayangkan Ahok ke PN Jakarta Utara pada 5 Januari 2018. Sebelumnya, Veronica juga tidak hadir pada sidang perdana perceraiannya dengan Ahok yang berlangsung pada Rabu, 31 Januari 2018.

Pada sidang saat itu, Veronica Tan hanya menitipkan surat kepada Fifi. Surat itu berisi pernyataan bahwa Veronica akan menyerahkan semua keputusan kepada kebijaksanaan majelis hakim. Karena ketidakhadiran Veronica saat itu, majelis hakim kemudian memutuskan menunda sidang cerai Ahok hingga 7 Februari 2018.

Wakil Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jootje menjelaskan sebenarnya sidang lanjutan ini untuk mempertemukan antara penggugat Ahok dan tergugat Veronica Tan. Pihak pengadilan pun akan menunggu kedatangan keduanya pada sidang hari ini. "Kita menunggu untuk keduanya datang," katanya. 0 rza
Berita Terpopuler