Kamis, 08 Februari 2018

Mantan Ketua KPK Ikut Melawan Mantan Presiden SBY

Ist.
Beritabatavia.com - Mantan KPK Antasari Azhar mamastikan akan membantu advokat Firman Wijaya untuk melawan Ketua Umum Partai Demokrat dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pencemaran nama baik dan fitnah.

Ketua Tim Penasihat Hukum Firman Wijaya, Boyamin Saiman mengatakan‎ bergabungnya Antasari Azhar ke tim pembela Firman Wijaya akan menambah deretan penasihat hukum yang ada saat ini.

Menurutnya, nama Antasari Azhar merupakan penasihat hukum ke-33 yang akan membantu Firman Wijaya melawan pelaporan SBY di Bareskrim Mabes Polri.  "Pak Antasari Azhar tadi sudah komunikasi dengan saya dan bersedia menjadi tim penasihat tim advokasi Firman Wijaya. Pengalaman dan keahlian mantan jaksa senior ini cukup kuat untuk menghadapi tuduhan SBY," tuturnya di Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Dia optimistis Antasari Azhar mempu membedah unsur-unsur pencemaran nama baik yang diatur di dalam KUHP Pasal 310 dan 311, karena selama ini Firman Wijaya dinilai tidak pernah menuduh SBY terlibat dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi e-KTP.

"Kami percaya apa yang disampaikan Firman Wijaya ini terukur dan tidak memenuhi unsur pencemaran nama naik dan adanya Antasari Azhar ini pasti bisa banyak membantu sehingga penyelidikan kepolisian dihentikan," katanya.

SBY sebelumnya merespons penasihat hukum Setnov, Firman Wijaya yang menelisik dugaan keterlibatannya dalam perkara e-KTP yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun. Nama SBY muncul melalui mantan Wakil Ketua Banggar DPR Mirwan Amir dalam persidangan.

Atas hal itu, SBY beserta istri, Ani Yudhoyono langsung melaporkan Firman Wijaya ke Bareskrim Polri pada Selasa 6 Februari 2018. Laporan itu terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Firman. Bahkan SBY memberi pernyataan bahwa this is my war. Antazari Azhar tak gentar menghadapi My War itu. 0 eeee