Jumat, 16 April 2010

Indonesia Siap Ikuti World Expo 2010 di Shanghai

Ist.
Beritabatavia.com - JAKARTA-Indonesia siap mengikuti World Expo 2010 bertempat di Shanghai China awal Mei mendatang hingga 31 Oktober 2010. Menteri Perdagangan Mari Elka Pengestu yang juga Ketua Panitia Pelaksana Indonesia untuk World Expo 2010 mengemukakan bahwa dalam pameran bergengsi dunia tersebut, Indonesia memiliki satu paviliun yang ditargetkan akan dikunjungi hingga 3 juta orang.

“Dalam paviliun tersebut, Indonesia akan menyuguhkan, apa yang sudah dicapai selama 10 tahun terakhir ini seperti warisan budaya dan kekayaan alam yang terus berkembang,” jelas Mari di Jakarta, Jumat (17/4).

Kementrian Pedagangan dalam pameran tersebut menggandeng berbagai perusahaan local Indonesia yang akan menyajikan makanan dan minuman khas Indonesia yang kaya akan keragamannya. Seperti nasi goreng, mie goreng, teh sosro, kopiko, dan banyak lainnya.

Tak hanya itu saja, Mari menambahkan bahwa selama pameran berlangsung, pengunjung paviliun Indonesia akan disuguhkan alunan musik dari berbagai daerah. Dan diharapkan, apa yang ditemui pengunjung di sana dapat membantu mengukuhkan kepercayaan dari para investor dan pelaku usaha, serta wisatawan manca Negara, konsumen, media, donor, dan pemerintah Negara-negara lain di seluruh dunia.

“Kami berharap keikutsertaan Indonesia dalam World Expo 2010 akan menambah nilai kepesertaan Indonesia di seluruh bidang terutama di bidang perdagangan, pariwisata, dan menjadi peluang strategis dalam meningkatkan jumlah investor yang akan menanamkan modalnya di Indonesia,” urai Mari.

Dalam kesempatan yang sama, Mari juga sekaligus mengumumkan keikutsertaan Garuda Indonesia dalam sebagai official airlines dalam rangkaian World Expo 2010 di Shanghai Cina. Sebagai maskapai plat merah, GI akan memberikan dukungan kesuksesan pemerintah Indonesia dalam pelaksanaan pameran bergengsi dunia tersebut.

Namun sayangnya, Mari tidak menyebutkan target perolehan secara ekonomi dari keikutsertaan Indonesia dalam pameran World Expo lima tahun sekali yang kali ini bertemakan “Better City, Better Life” tersebut.  O omy