Senin, 12 Februari 2018

Pelebaran Jalan Joglo Raya Mangkrak Sejak 2009

Ist.
Beritabatavia.com - Proses pelebaran Jalan Joglo Raya tak kunjung usai sejak direncanakan pada 2009 hingga sekarang masih mangkrak, nampaknya sudah diabaikan Pemprov DKI Jakarta. Hal ini mengakibatkan kesemrawutan lalu lintas di sana tidak kunjung terurai. Tercatat baru separuh jalan yang diperlebar, mulai perempatan Pos Pengumben hingga arah kelurahan Joglo.

Sementara dari lampu merah kelurahan Joglo hingga perbatasan Karang Tengah belum diperlebar. Kemacetan terlihat mengular dari lampu merah Jalan Joglo Raya hingga kelurahan Joglo. Sekitar 25 mobil berbagai ukuran terjebak macet di sana.

"Kontainer, truk bensin, (dan) bus enggak sesuai sama lebar jalan. Kendaraan itu dipaksa masuk. Nah, itu yang jadi macet," kata staf kelurahan Joglo Amin Rahmani, Senin (12.02/2018).

Warga setempat mengeluhkan keberadaan truk bermuatan besar. Kemacetan terjadi bukan hanya pada pagi dan sore hari, tetapi tergantung volume kendaraan. "Kami mah tergantung ganti ruginya saja bagaimana. Dari dulu juga bilangnya (Jalan Joglo Raya) mau dilebarin, tetapi belum jadi-jadi," kata seorang pegawai bengkel, Andi.

Kelurahan Joglo belum bisa meminta warga setempat pindah ke tempat lain. Pasalnya, hingga saat ini, mereka masih menunggu instruksi Bina Marga DKI Jakarta. 0 KMP

Berita Terpopuler
Minggu, 21 Oktober 2018