Senin, 12 Februari 2018

Tips Sehat Makan Nasi Putih

Ist.
Beritabatavia.com - Banyak individu percaya, asupan nasi putih bukan hanya bisa meningkatkan berat badan, namun juga risiko diabetes. Padahal, bila dikonsumsi dengan cara tertentu, makan nasi putih juga bisa sehat.

Seperti dikutip Step to Health, Senin (12/2/2018) ada beberapa kombinasi yang memberikan manfaat kesehatan saat anda mengonsumsi nasi. Berikut ulasannya:

#. Beras putih dengan minyak kelapa

Salah satu kelebihan nasi putih adalah memiliki banyak pati. Di sisi lain, tubuh manusia akan mengubah pati menjadi gula. Dan kita sudah tahu betapa berbahayanya gula yang terlalu banyak. Namun, proses ini bisa dikurangi jika Anda menggunakan satu cangkir air tambahan dan dua sendok makan minyak kelapa sebelum menanak nasi. Dengan begitu, dampak negatif dari pati di tubuh dapat dinetralkan.

#. Beras dan kaldu

Jika Anda ingin menambahkan rasa pada nasi dan meningkatkan khasiat nutrisinya, coba gunakan kaldu. Sayuran dan kaldu ayam memberi rasa dan nutrisi yang diserap dengan baik oleh nasi putih.

#. Beras dengan jahe

Menanak nasi dengan jahe dapat menyehatkan jantung. Caranya mudah, Anda hanya tinggal memarut jahe dan menambahkannya saat nasi sedang dimasak. Sedikit minyak kelapa akan menjamin nasi terasa enak sekaligus juga sehat.

#. Beras dengan antioksidan

Seperti yang bisa Anda lihat, ada banyak cara untuk menambah rasa dan nutrisi saat makan nasi. Selain bahan di atas, Anda juga bisa memanfaatkan bahan yang mengandung antioksidan, seperti sayuran dan jamur. Bawang putih merupakan ramuan lain dengan banyak khasiat. Kombinasi bawang dan nasi juga akan membuat nasi terasa enak dan sehat. 0 NIZ