Selasa, 13 Februari 2018

Menanduk Polantas di Perempatan Matraman, Sebastianus Diringkus

Ist.
Beritabatavia.com - Polres Jakarta Timur menangkap Sebastianus Osi, pengemudi mobil Honda warna hitam F 1034 PF yang mennanduk polisi lalu lintas ( polantas) Aiptu Maralum Rumahorbo dengan kepala juga mengusir tanpa bersalah, di perempatan Matraman, Jakarta Timur. Akhirnya diringkus.

Aksi Sebastianus menyeruduk polantas pada Selasa (6/2/2018), menjadi viral di media sosial. "Pelaku kami tangkap tadi siang di rumahnya yang berada di Perum Taman Raya Citayam, Bogor, Jawa Barat," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana, di Mapolres Jakarta Timur, Selasa (13/2/2018).

Ia mengatakan, tersangka terbukti melawan petugas dengan mendorong dan menyundul kepala. Korban yang tidak terima, akhirnya membuat laporan. "Sampai kemarin, kami lakukan penyelidikan hingga akhirnya mendapat alamat dan melakukan penangkapan," ucap Sapta.

Untuk memperkuat bukti, pihaknya akan menggelar rekonstruksi kejadian serta pemberkasan. Saat ini, tersangka dijerat Pasal 212 KUHP karena melawan petugas. "Ancamannya (kurungan penjara) satu tahun empat bulan," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, tersangka meminta maaf karena melawan Aiptu Maralum Rumahorbo. "Saya minta maaf kepada semua jajaran kepolisian di seluruh Indonesia, terutama Aiptu Maralum. Saya menyesal sekali atas perbuatan saya, saya minta maaf yang sedalam-dalamnya," ucap Sebastianus. 0 KMC