Sabtu, 17 Februari 2018

Pesta Narkoba, 3 Anak & Menantu Elvy Sukaesih Ditangkap

Ist.
Beritabatavia.com - Dugaan masih banyak kalangan artis yang mengkomsumsi narkoba, semakin terkuak. Hanya dalam hitungan bulan, sejumlah artis ditangkap dan dijebloskan ke hotel prodeo Polda Metro Jaya, karena terlibat narkoba.  Sebelumnya aktor Tio Pakusadewo, disusul Ammar Zoni, Jennifer Dunn, lalu Fahri Albar putra rocker gaek Ahmad Albar kemudian artis cantik Roro Fitria.

Peristiwa paling anyer adalah penangkapan lima anggota keluarga ratu dangdut Elvy Sukaesih sedang menggelar pesta narkoba di rumahnya Jalan Usaha No 18, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Jumat 16 Februari 2018, dini hari.

Kelima orang tersangka masing-masing putri kandung Elvy Sukaesih yang dikenal sebagai penyanyi dan komedian Dhawiya Zaidah dan tunangannya Muhammad, serta dua kakak Dhawiya bernama Syehan dan Ali Zaena Abidin serta Chauri Gita, istri Syehan. Kini mereka sedang menjalani pemeriksaan intensif di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, penangkapan kelima putra-putri Elvy Sukaesih itu bermula dari informasi masyarakat.

Menurut Kombes Argo, awalnya polisi menerima informasi bahwa Muhammad kekasih Dhawiyah putri Elvy, sering melakukan transaksi jual beli narkoba di sekitar Cawang, Jakarta Timur.

Kemudian Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan memerintahkan tim yang dipimpin langsung Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvin Simanjuntak untuk melakukan penyelidikan. Setelah mendapat informasi perihal identitas dan ciri-cirinya, polisi berhasil menangkap Muhammad di depan garasi rumah Elvy Sukaesih.

Dari Muhammad, Polisi menemukan sabu seberat 0,38 gram di ban pinggang yang telah dimodifikasi. Lalu Polisi menggelandang Muhammad ke salah satu kamar rumah milik Elvy Sukaesih dan menemukan Ali sedang mengkomsumsi sabu.

Saat memasuki kamar Dhawiya, Polisi menemukannya sedang menggelar pesta sabu bersama  Syehan dan Chauri, kakak kandung dan kakak ipar Dhawiya. Syehan dan Chauri juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut Kombes Argo, penggerebekan yang berlangsung Jumat 16 Februari 2018 dini hari, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa sabu, alat hisap, dan berbagai alat bukti lainnya. O son