Senin, 19 Februari 2018

PSSI: Joko Driyono Jadi Plt Ketua Umum PSSI

Ist.
Beritabatavia.com - Komite eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menetapkan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum PSSI seiring disetujuinya cuti Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

Menurut Kepala Staf Ketua Umum/Wakil Ketua Umum II PSSI Iwan Budianto, keputusan itu dicapai dalam rapat komite eksekutif PSSI. "Saudara Joko Driyono akan menjabat pelaksana tugas ketua umum PSSI mulai hari keputusan sampai 30 Juni 2018," ujar Iwan dalam keterangan tertulis di laman PSSI, Senin (19/02/2018).

Adapun Edy Rahmayadi mengajukan cuti sejak 12 Februari-30 Juni 2018 karena dirinya sedang menjalani proses pemilihan kepala daerah, di mana Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Utara. Sebagai informasi, saat ini pilkada Sumatera Utara sedang menjalani masa kampanye sebelum hari pemilihan pada 27 Juni 2018.

Keputusan Edy untuk cuti dari tugasnya sebagai ketua umum PSSI diapresiasi oleh komite eksekutif PSSI. "Kami apresiasi kebijakan beliau agar organisasi ini terjaga independensinya, lepas dari kepentingan politik," tutur Iwan.

Sementara terkait jabatan barunya, Joko Driyono menggambarkan dirinya sebagai pilot yang membawa pesawat bernama PSSI "Jadi tugas pilot ini memastikan pesawat tetap terbang sesuai jalurnya. Harus selalu fokus," kata Joko.

Artinya, ungkap Joko, selaku pelaksana tugas ketua umum PSSI dirinya akan tetap membawa organisasi berjalan sesuai dengan program yang telah ditetapkan, terutama mengacu pada hasil kongres PSSI yang digelar pada Januari 2018.

Hal itu juga dipastikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria. Tisha menjamin persiapan tim nasional untuk Asian Games 2018 tidak akan terganggu karena program pemusatan latihan serta jadwal uji coba sudah disusun dengan cermat.

Terkait dengan cuti ketua umum, Ratu mengungkapkan PSSI telah menyiapkan laporan ke FIFA untuk dikirimkan Senin (19/2). Sepanjang tahun 2018, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games dan tujuh turnamen Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), serta final Piala AFC. 0 PSSI