Senin, 19 Februari 2018

Polda Metro: Belum Ada Kepastian Rizieq Shihab Mudik

Ist.
Beritabatavia.com -
Kabar kembalinya Rizieq Shihab mudik ke Indonesia sudah sampai ke telinga Polda Metro Jaya. Namun, belum diketahui kebenaran kabar tersebut. Buktinya sudah berulang kali digembar-gemborkan akan pulang namun tak ada realisasinya. Gembar-gembor itu sengaja dihembuskan untuk memperuncing keadaan.

"Belum ada kepastian, jadi kami nggak bisa memberikan keterangan secara rinci," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Senin (19/02/2018).

Argo menjelaskan, polisi tidak bisa berspekulasi mengenai kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) tersebut. Medi demikian, Polda Metro Jaya selalu dalam posisi siap jika Rizieq benar-benar kembali ke Indonesia. "Pulangnya saja kami belum tahu, belum jelas. Kami polisi siap saja ya," pungkas Argo.

Sebelumnya, sebuah tiket pesawat kepulangan Rizieq sempat viral di media sosial. Dalam tiket tersebut tercantum Rizieq bakal kembali ke Indonesia pada 21 Februari 2018.

Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menetapkan Rizieq sebagai tersangka kasus percakapan berkonten pornografi. Kasus itu juga menyeret Firza Husein yang diduga lawan bicara Rizieq. Penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara kasus.
 
Sejak ditetapkan sebagai tersangka medio Mei 2017, Rizieq belum pulang ke Tanah Air. Teka-teki kepulangan Rizieq selalu menjadi sorotan. Pasalnya, sampai hari ini, kepastian Rizieq pulang tak pernah terang. 0 kay