Rabu, 21 Februari 2018

Amankan Rencana Rizieq Pulang, Bripka Dwi Sumarno Meninggal

Ist.
Beritabatavia.com - Seorang anggota polisi mendadak tidak sadarkan diri dan meninggal dunia saat bertugas mengamankan Bandara Soekarno Hatta dalam rangka pengamanan massa yang tergabung dalam panitia penyambutan kepulangan Rizieq Shihab, Rabu (21/2/2018) dini hari.

Anggota tersebut diketahui bernama Bripka Dwi Sumarno dengan NRP 81051035 anggota Sub Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) Polda Metro Jaya.

Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Akhmad Yusep menjelaskan, almarhum pada pukul 21.00 WIB masih terlihat sehat dan mengikuti apel gabungan di Mako Polres Bandara Soekarno Hatta. “Tiba-tiba yang bersangkutan jatuh pingsan dan dilarikan ke Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soetta guna dilakukan pemeriksaan,” kata Yusep dalam keterangannya, Rabu (21/2/2018).

Karena kondisi yang terus mengkhawatirkan Bripka Dwi Sumarno dirujuk ke Rumah Sakit Ciputra, Kalideres, Jakarta Barat. “Informasi dokter Ipda Sugion, pukul 01.00 WIB Bripka Dwi Sumarno dinyatakan meninggal dunia dikarenakan sakit,” kata Yusep meski tidak menjelaskan lebih detail penyakit apa yang tengah diderita almarhum.

Yusep yang saat itu juga mengantarkan sampai Rumah Sakit Ciputra menyampaikan bela sungkawa terhadap istri korban dan memberikan penghormatan terahir kepada Bripka Dwi Sumarno.

“Bripka Dwi Sumarno sedang bertugas BKO di Polresta Bandara Soekarno Hatta terkait pengamanan penjemputan Kepulangan HRS (Rizieq Shihab). Mudah-mudahan segala amal ibadahnya diterima di sisi-NYA,” pungkas Yusep. 0 CIO