Rabu, 21 Februari 2018

Ahok Boyong 12 Bukti Selingkuh Vero-Julianto

Ist.
Beritabatavia.com -
Sidang perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan istrinya, Veronica Tan, memasuki babak baru. Ahok melalui kuasa hukumnya menyerahkan bukti perselingkuhan.

"Kami serahkan bukti yang mendukung gugatan termasuk akta kelahiran dan surat-surat," ujar kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur, Rabu (21/2/2018).

Josefina menyampaikan setidaknya ada 12 bukti yang diserahkan kepada majelis hakim. Antara lain, rekaman percakapan antara Ahok, Veronica Tan dengan JT. Kemudian, foto pertemuan Ahok dan JT di rumah sakit. "Screen Shoot komunikasi lewat WhatsApp antara Vero dan JT," ujar dia.

Ahok berencana menerbitkan buku. Hal itu disampaikan Kuasa Hukum yang juga adik Ahok, Fifi Lety Indra di Pengadilan Jakarta Utara, di sela sidang perceraian Ahok dan Veronica Tan.

Dalam buku itu, Ahok akan menuangkan kisah-kisah yang dialaminya selama berada di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa II Depok. Perceraiannya dengan Veronica Tan, menurut Fifi, juga akan dibeberkan di sana.

"Keputusan (perceraiannya) ini sangat sulit. Ahok sempat bergumam malam-malam. Sebelum memutuskan ini dia membaca berulang kali firman Tuhan," ucap Fifi, Rabu (14/2/2018)

Ia menambahkan, buku kemungkinan akan berjudul Renungan 360 hari di balik jeruji besi. "Nanti dibeli saja deh," kata Fifi setengah berseloroh.Sejauh ini, Ahok sudah menyusun hingga 200 lembar. "Per harinya 1 lembar," ujar dia.

Selain menulis buku, Ahok juga sering membaca Alkitab. Bahkan, Ahok sudah menguasai dua Alkitab berbahasa asing. "Dia sudah hafal Alkitab Bahasa Inggris dan Mandarin," Fifi menandaskan.

Humas PN Jakarta Utara, Jootje Sampaleng menjelaskan sidang perceraian Ahok-Vero agendanya masih pembuktian, ini sidang lanjutan dari pekan lalu yang tertunda karena ketidakhadiran kedua belah pihak yang berperkara.

Sidang sedianya dijadwalkan akan digelar pukul 09.00 WIB, tapi berdasarkan pantauan CNN Indonesia.com di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, hingga pukul 10.00 WIB sidang belum juga digelar. Sidang rencananya digelar di ruang sidang Koesoemah Atmadja.

Sada sidang Rabu (14/2) pekan lalu, pengadilan memutuskan untuk menunda persidangan karena ketua majelis hakim yang menangani perkara tersebut berhalangan hadir. Saat itu sidang mengagendakan pemeriksaan bukti.

Ahok menggugat cerai istrinya, Veronica Tan ke PN Jakarta Utara meski tengah dipenjara dalam perkara penistaan agama. Alasan gugatan karena adanya orang ketiga dalam rumah tangga mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Salah satu bukti yang dibawa Ahok di sidang cerai ini adalah bukti screenshot percakapan antara Veronica Tan dengan pria yang bernama Julianto Tio. 0 NIZ
Berita Terpopuler