Minggu, 25 Februari 2018

PSSI Konfirmasi Timnas Indonesia Jajal Singapura

Ist.
Beritabatavia.com -
Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) mengonfirmasi tim nasional Indonesia akan menjalani laga uji coba internasional. Indonesia akan menjajal timnas Singapura pada 21 Maret sebagai persiapan mengikuti Asian Games 2018.

Rencananya, Singapura akan bertindak sebagai tuan rumah pada laga tersebut. Pertandingan itu juga sekaligus sebagai evaluasi usai melakoni pemusatan latihan (TC) tahap kedua pada 18-24 Februari lalu.

PSSI melalui Sekretaris Jenderalnya, Ratu Tisha Destria, mengonfirmasi langsung perihal tersebut. Bagi Evan Dimas cs, ini menjadi kali kedua mereka menggelar uji coba pada 2018 setelah sebelumnya menjajal Islandia pada 14 Januari lalu.

"Pada Maret, timnas Indonesia yang diproyeksikan tampil di Asian Games 2018 kembali melakukan pemusatan latihan. Pada akhir TC kami akan menjalani uji coba internasional melawan Singapura di Singapura," kata Tisha seperti dilansir laman PSSI

Sementara, pelatih kepala timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, mengatakan timnya telah mengalami perkembangan pesat. Uji coba kontra Singapura pun menurutnya merupakan sarana bagus untuk melihat lebih banyak perkembangan tim.

"Tim saat ini sudah bagus, kami juga memberikan apresiasi kepada para pemain. Uji coba internasional, ini akan menjadi sarana yang bagus untuk melihat kemajuan tim dan bagaimana saya harus mengoreksi bila ada kekurangan dalam tim nanti," tutur Milla. 

Skuat Garuda telah diberikan target oleh PSSI di ajang Asian Games 2018 nanti. Pihak federasi menargetkan Hansama Yama cs setidaknya menembus semifinal dan finis di posisi keempat. 0 PSSI