Minggu, 25 Februari 2018 18:40:03

Tips Agar Sepatu Sneaker Putih Tetap Kinclong

Tips Agar Sepatu Sneaker Putih Tetap Kinclong

Beritabatavia.com - Berita tentang Tips Agar Sepatu Sneaker Putih Tetap Kinclong

Sepatu sneaker putih kini menjadi benda mode wajib. Warna putih memberi kesan bersih dan netral, sehingga sneaker putih pun pas dipadupadankan dengan ...

  Tips Agar Sepatu Sneaker Putih Tetap Kinclong Ist.
Beritabatavia.com - Sepatu sneaker putih kini menjadi benda mode wajib. Warna putih memberi kesan bersih dan netral, sehingga sneaker putih pun pas dipadupadankan dengan hampir semua jenis pakaian dan fleksibel digunakan di berbagai acara.

Akan tetapi sepatu putih agak rewel dalam hal perawatan. Warna putih rentan terkena noda dan sulit dihilangkan. Apalagi di musim hujan seperti sekarang, Anda pasti berpikir ulang untuk menggunakan sneaker putih di luar ruangan. Namun tidak perlu khawatir, kalau Anda tahu 10 trik dalam merawat dan membersihkan sneaker putih. Inilah tipsnya:

1. Kuteks menutup goresan
Sneaker putih kekinian umumnya berbahan kulit sintetis. Berkesan elegan, namun rentan meninggalkan bekas goresan jika tergores atau tersangkut benda tajam. Untuk menutupinya, gunakan kuteks atau cat kuku berwarna putih. Oleskan kuteks di bagian sepatu yang tergores. Jangan terlalu tebal, yang penting warnanya sama dengan permukaan sepatu lainnya. Namun ingat, kuteks sifatnya tidak permanen sehingga Anda perlu mengulanginya jika sudah mulai luntur.

2. Cuka Hapus noda membandel
Noda kecil pada sneaker putih tentu akan mengurangi keindahan sepatu Anda. Jika noda membandel dan tidak hilang setelah dicuci dengan sabun, gunakan sedikit cuka. Gosokkan cuka pada bagian noda di sepatu secara perlahan sampai noda menghilang.

3. Sampo untuk hilangkan noda minyak
Terkadang tanpa disadari Anda menginjak bekas makanan atau terciprat tumpahan makanan yang mengandung minyak, sehingga sampai mengotori sneaker putih Anda. Untuk menghilangkan noda minyak pada sneaker putih, gunakan sampo untuk mencucinya. Sikat perlahan dengan sikat gigi, lalu bilas dengan air hangat agar minyak benar-benar terangkat dari sepatu.

4. Pasta gigi Jaga warna tetap cemerlang
Untuk menjaga warna putih pada sneaker tetap cemerlang, salah satu caranya, gunakan pasta gigi. Oleskan pasta gigi secara merata di sekujur permukaan sepatu. Setelah itu diamkan 4-5 jam, lalu bilas dengan air hangat. 0 TMP

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 08 Februari 2023
Sabtu, 04 Februari 2023
Kamis, 05 Januari 2023
Senin, 19 September 2022
Senin, 13 Juni 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 19 April 2022
Senin, 18 April 2022
Senin, 18 April 2022
Jumat, 18 Maret 2022
Kamis, 20 Januari 2022