Senin, 26 Februari 2018

Kini, Pertamax Dibandrol Rp 8.900 Per Liter

Ist.
Beritabatavia.com -
Kenaikan harga minyak mentah dunia berimbas kepada kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam negeri. PT Pertamina (Persero) sebagai penyalur BBM nasional, kembali menaikkan harga BBM Non Subsidi atau disebut juga Bahan Bakar Khusus (BBK).

VP Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, mengatakan harga untuk sejumlah jenis BBM non subsidi sudah dinaikkan per Sabtu, 24 Februari 2018. Pertimbangan Pertamina menaikkan harga BBM non subsidi karena terimbas naiknya harga minyak dunia. "Iya benar (dinaikkan berdasarkan pertimbangan kenaikan harga minyak dunia)," kata Adiatma, Senin (26/2).

Untuk wilayah DKI Jakarta, harga Pertamax dijual dengan harga Rp 8.900 per liter atau naik dibanding sebelumnya yang sebesar Rp 8.600 per liter. Sementara itu, Pertamax Turbo juga dinaikkan menjadi 10.100 dari sebelumnya sebesar Rp 9.600.

Lalu, untuk Pertamina Dex naik dari sebelumnya Rp 9.250 per liter menjadi Rp 10.000. Sedangkan untuk Dexlite naik dari sebelumnya RP 7.500 menjadi Rp 8.100.

Kenaikan harga Pertamax Cs ini juga terjadi di seluruh Wilayah Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Maluku hingga Papua. Kenaikannya harga dilakukan bervariasi.

Pihak Pertamina membantah melakukan kenaikan secara diam-diam. Adiatma mengatakan, pengumuman resmi hanya diumumkan melalui di website Pertamina meskipun belum ada keterangan resmi kepada media. "Ada di website Pertamina sejak Sabtu," sambungnya. 0 rza

Berita Terpopuler