Rabu, 28 Februari 2018

Tarif Bus Premium Tol Bekasi-Jakarta Rp20 Ribu

Ist.
Beritabatavia.com - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyediakan setidaknya 40 Bus Premium untuk warga Bekasi yang hendak ke Jakarta. Tarifnya, Rp20 ribu sekali jalan.

"Harganya berkisar Rp20.000 untuk satu kali jalan. Busnya sangat nyaman, kursi luas, menggunakan pendingin, kami tawarkan kenyamanan agar tak jauh berbeda dengan kendaraan pribadi," kata Direktur Pengembangan dan Perencanaan BPTJ Sigit Irfansyah, Rabu (28/02)

Hal ini terkait dengan penerapan aturan ganjil-genap di tol Jakarta-Cikampek yang mulai berlaku 12 Maret. Pada hari pertama pelaksanaan ganjil-genap itu, kata Sigit, pihaknya akan mengeluarkan 15 bus premium untuk mengangkut penumpang.

Dia juga menyebut para pengguna bus premium ini akan mudah terhindar dari kemacetan. Sebab, akan disediakan jalur khusus bus disertai marka penanda jalan. "Nanti ada jalur khusus bus, jadi mudah dan cepat. Engga numpuk-numpuk di jalur biasa. Buat [kendaraan] selain bus yang lewat di jalur khusus pun tentu akan kami kenai sanksi," kata Sigit.

Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan akan menyediakan sedikitnya 40 Bus. Bus-bus tersebut sudah tersedia dan terparkir di kawasan Bekasi Barat dan Belasi Timur. "Iya dipastikan ada kurang lebih 40 Bus yang kami sediakan dan akan beroperasi 12 Maret nanti," tutup dia.

BPTJ bakal menerapkan sistem ganjil-genap di ruas tol Cikampek menuju Jakarta, mulai 12 Maret 2018. Kebijakan itu diperuntukkan bagi golongan satu atau kendaraan pribadi. Operator jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga, menyebut pemberlakuan ganjil genap di jalan tol bermaksud untuk mengurai kepadatan di ruas tol Jakarta-Cikampek. Hal itu terutama terkait dengan proyek pembangunan infrastruktur strategis nasional di area tersebut.

Kendaraan pribadi yang terkena aturan ini merupakan kendaraan yang berasal dari arah Bekasi Timur dan Bekasi Barat yang menuju Jakarta. Aturan tersebut akan berlaku Senin-Jumat pada pukul 06.00-09.00 WIB. 0 CIO
Berita Terpopuler