Jumat, 02 Maret 2018

Tertinggi di Indonesia, Ada 45.758 Warga Jakarta Menderita HIV/AIDS

Ist.
Beritabatavia.com -
Penderita HIV/AIDS di Jakarta ditengarai semakin banyak. Bila praktik lesbian dan homoseksual  tidak diberantas kemungkinan Jakarta bisa darurat penyebaran penyakit berbahaya itu. DPRD DKI Jakarta mendesak agar pemprov memberantas mencegah mewabahnya penyakit tersebut.

Dari data yang dimiliki Dinas Kesehatan DKI Jakarta, sejak tahun 2009 hinggat saat ini ada sekitar 45.758 orang warga Ibu Kota yang dilaporkan mengidap virus tersebut. ”Ini tentu angka yang sangat luar biasa. Bila tidak ada upaya pencegahan maka ini akan terus meningkat,” kata H.Triwitjaksana, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Ia menjelaskan, pemprov  melalui dinas kesehatan serta perangkatnya harus mampu melakukan pencegahan. “Cari penyebab utamanya dan tentu saja harus dilakukan pemberantasannya,” katanya.

Menurut Triwitjaksana, dari data di Kementeian Sosial, Jakarta termasuk salah satu kota yang memiliki peringkat tertingi di Indonesia setelah Papua, Papua Barat dan Jawa Timur.

Ia menduga penyebaran narkoba  menjadi salah satu penyebab penyebaran virus itu.Tentu saja tempat hiburan turut andil dalam penyebaran virus tersebut. 0 PKO

Berita Terpopuler