Sabtu, 03 Maret 2018

Festival Cap Gomeh di Glodok Tercoreng Mahalnya Sewa Tenda

Ist.
Beritabatavia.com -
Harga sewa tenda di Festival Cap Go Meh di Glodok, Jakarta Barat dirasa cukup mahal. Puncak Festival Cap Go Meh akan dilaksanakan besok Minggu (4/3/2018).

Pada Sabtu (3/3/2018) sudah terlihat banyak tenda di sekitar lokasi yang sudah buka. Namun ada juga tenda yang tutup. Rata-rata tenda yang buka adalah tenda pedagang makanan dan pakaian.

Menurut Dewi (31), pedagang sosis, dirinya memesan tenda untuk acara ini dari grup whatsapp. Lalu langsung menghubungi pihak EO (Event Organization) untuk melakukan transaksi.

“Waktu mesen sih taunya dari grup ‘event bazar’. Kan ada nomornya EO-nya langsung di WA aja. Di situ dikasih tau mau tenda yang mana ada harganya juga,” ungkap Dewi.

Dewi kembali menjelaskan jika harga tiap tenda berbeda. Ada yang Rp 1,5 juta ada yang Rp 1,7 juta . “Harganya beda tergantung posisi. Kalo yang kayak saya dipinggiran jalan gini Rp 1,7 juta. Kalo yang agak kedalem 1,5 juta rupiah,” jelas Dewi.

Untuk fasilitas yang disiapkan pihak penyelenggara di tiap tenda terdapat listrik, dua meja panjang dan satu kursi.

Bagi Dewi harga sewa tenda dirasa cukup mahal. Namun dirinya mengaku jika harga ini cocok jika melihat event yang ada. “Kalo dibilang mahal ya mahal, biasanya sih 1,5 juta udah dapet tempat bagus. Cuma 1,7 juta paslah kalo liat event di sini,” kata Dewi.

Untuk event seperti ini, Dewi tidak pernah berharap dapat untung yang banyak. “Ga berharap dapat banyak untung sih. Kan kita kalah saing sama pedagang kaki lima. Dia (pedagang kaki lima) jual murah, kita ma jualnya mahalan karena kena biaya sewa tenda,” tegas Dewi
0 PKO
Berita Terpopuler