Selasa, 06 Maret 2018

Berkas Jennifer Dunn Lengkap

Ist.
Beritabatavia.com - Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI menyatakan berkas kasus narkoba artis cantik Jennifer Dunn alias Jedun sudah lengkap. Ke depan, polisi hanya tinggal melakukan pelimpahan tahan dua ke Kejati DKI.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati DKI Jakarta, Nirwan Nawawi mengatakan, Kejati DKI Jakarta telah menerbitkan surat pemberitahuan hasil penyidikan atas nama tersangka Jennifer Dunn dengan No.: 1538/O.1.4/Euh.1/2/2018 tanggal 28 Pebruari 2018. Adapun isinya, menyatakan kalau berkas Jedun sudah lengkap.

"Dengan berkas dinyatakan lengkap, Jaksa menilai berkas perkara dianggap telah memenuhi syarat formil maupun materiil sebagaimana Pasal 138 dan139 KUHAP," ujarnya pada wartawan, Selasa (6/3/2018).

Nirwan mengatakan, polisi juga harus menyerahkan tanggung jawab tersangka berikut barang bukti kepada Penuntut Umum guna memenuhi persyaratan untuk dilimpahkan ke pengadilan dalam proses penuntutan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, polisi sudah menerima pemberitahuan tentang lengkapnya berkas kasus Jedun. Polisi pun sesegera akan melakukan pelimpahan tahap dua dalam kasus tersebut. "JD sudah P21, penyidik tentunya akan kirim tersangka beserta barang bukti secepatnya, tapi kapan agendanya dikirim nanti kita cek," tambahnya.

Penangkapan Jennifer Dunn bermula dari penangkapan tersangka FS (40) yang terlebih dahulu diamankan pada Minggu 31 Desember 2017. Dari pria berinisial FS tersebut polisi menyita  barang bukti sabu-sabu seberat 0,6 gram yang disimpan dalam kotak rokok. FS mengaku sabu-sabu tersebut merupakan pesanan Jennifer Dunn.

Selain barbuk (0,6 gram sabu), kita amankan juga dua handphone milik FS. Dari HP ini kami lakukan pendalaman bahwa 0,6 ini merupakan pemesanan dari tersangka JD.

Jennifer Dunn juga ternyata sudah melakukan pemesanan sabu-sabu yang pertama dari FS sebanyak 0,5 gram. Prosesnya diantar di salah satu resto siap saji yang berada di wilayah Kemang. Sabu-sabu tersebut diakui oleh Jennifer Dunn sudah habis dikonsumsi. 0 LYL

Berita Terpopuler