Jumat, 09 Maret 2018

Presiden Jokowi Ucapkan Hari Musik Nasional

Ist.
Beritabatavia.com - Memperingati Hari Musik Nasional pada 9 Maret, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun Twitter menyampaikan ucapan Selamat Hari Musik Nasional. Juga mengunggah sebuah video di akun instagram resminya, Jumat (9/3).

Dalam akun Twitter, Presiden Jokowi menyampaikan rentang musik Nasional dari Sabang-Merauke mencerminkan rasa toleransi, kerukunan, dan keharmonisan. Juga menyampaikan dalam video yang diunggah di akun twitter-nya bahwa musik bukan sekadar untuk dinikmati, namun haruslah dijaga keberadaannya.

“Musik kita jaga keberadaannya. Semoga eksistensi musik nasional lebih diakui keberadaannya secara global. Hidup tanpa musik terasa hambar,” tutur Presiden Jokowi sebagaimana dikutip dalam akun Twitter-nya.

Bagian akhir video, Presiden menyampaikan ucapan agar para insan musik Indonesia mampu menciptakan ekosistem musik nasional yang menghilangkan segala hambatan karya cipta pemusik.

“Semoga dengan diadakan Konferensi Musik Nasional, para insan musik Indonesia dapat membentuk ekosistem musik nasional yang akan menghilangkan segala hambatan karya cipta pemusik nasional dan lebih diakuinya eksistensi musik Indonesia. Selamat Hari Musik Nasional dan Selamat Berkonferensi,” pungkas Presiden di akhir video yang dikirimkan lewat akun Twitter pribadinya.

Sementera dalam babak awal video itu, Jokowi terlihat mendengarkan sebuah lagu milik band Slank berjudul "Kamu Harus Pulang" melalui earphone, yang dipasangkan ke telepon genggam. Sambil duduk saat dengarkan lagu, kepala negara tampak menggerakkan tangan dan kakinya yang mencerminkan menikmati lagu Slank.

Jokowi mengatakan pada tahun ini untuk pertama kalinya Hari Musik Nasional diperingati dengan digelar lewat Konferensi Musik Indonesia (KAMI) di Ambon, Maluku. Selain itu, dalam caption video di Instagram tersebut, Jokowi mengatakan kehidupan tak bisa lepas dari musik dan hidup akan terasa hambar apabila tak mendengarkan musik. "Hidup kita selalu bersama musik, tanpa musik terasa hambar. Selamat Hari Musik Nasional, 9 Maret 2018," bunyi caption video tersebut di Instagram Jokowi

Jokowi menilai rentang musik nasional dari Sabang sampai Merauke mencerminkan rasa toleransi, kerukunan dan keharmonisan. Dihimbau kepada masyarakat untuk menjaganya. "Semoga eksistensi musik nasional lebih diakui keberadaannya secara global. Ayo dukung musik nasional." sambungnya. (BWO)



Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 15 Oktober 2018
Sabtu, 13 Oktober 2018
Selasa, 09 Oktober 2018
Minggu, 07 Oktober 2018
Minggu, 30 September 2018
Kamis, 27 September 2018