Sabtu, 10 Maret 2018

Selangkah Lagi Egy Maulana Berlaga di Klub Polandia

Ist.
Beritabatavia.com - Egy Maulana Vikri selangkah lagi resmi berkostum Lechia Gdansk. Ia menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang pernah bermain di Liga Polandia. Namun, ia bukan satu-satunya pemain Asia yang pernah berkarier di Lechia.

Sebelumnya, Lechia pernah merekrut dua pemain asal Jepang yaitu Tsubasa Nishi dan Daisuke Matsui. Nishi tercatat gabung di musim 2013-2014, sementara Matsui juga direkrut pada 2013.

Kendati demikian, karier Nishi tak cemerlang di Lechia. Berdasarkan data yang dinukil dari Transfermarkt, Nishi tak pernah mendapat kepercayaan bermain di laga resmi. Nasib berbeda dialami Matsui. Mantan pemain Jubilo Iwata itu melakoni 16 pertandingan bersama Lechia.

Pengalaman dua pemain Jepang tersebut diharapkan tidak terulang pada Egy Maulana. Penyerang 17 tahun itu sengaja memilih Lechia karena jaminan bermain di klub yang berdiri sejak 1945 iru.

Pemain binaan Diklat Ragunan Jakarta itu memang mulai mendapat sorotan ketika membela Tim Garuda Nusantara di bawah arahan Indra Sjafri. Ia juga sudah menjajaki kemungkinan bermain di beberapa klub Eropa.

Sebelum dikabarkan bergabung dengan Lechia Gdansk, dalam beberapa bulan terakhir Egy sempat disebut akan memperkuat klub Saint-Etienne di Perancis dan Legia Warsawa di Polandia.

Kini Egy sudah tiba di Polandia pada Sabtu (10/3) pagi. Meski secara lisan sudah dinyatakan gabung, namun kontrak resminya baru akan diteken pada Juli mendatang atau ketika usia Egy genap berusia 18 tahun.

Egy Maulana terbang ke Polandia ditemani sang agen, Dusan Bogdanovic. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri juga terlihat mendampingi Egy Maulana di Polandia. 0 KAY