Senin, 12 Maret 2018

Jelang Pilkada Polres Binjai Gelar Silaturahmi Dengan FKPD , Toga danTomas

Ist.
Beritabatavia.com - Dalam rangka menguatkan toleransi antar umat beragama dan menciptakan iklim yang sejuk, serta memantapkan stabilitas kamtibmas, sehingga pemilihan Gubernur dan Bupati tahun 2018 berlangsung damai. Polres Binjai Gelar Sialaturahmi dengan FKPD,  Tokoh agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) se Kota Binjai di Pelataran Parkir Polres Binjai, Sabtu (10/3).

Kegiatan  silaturahmi dihadiri, Walikota Binjai diwakili Wakil Walikota H Timbas Tarigan, Ketua DPRD Binjai di Wakili Ketua Fraksi Golkar H Kires, Dandim 0203/ Langkat Letkol Inf Deni Eka Gustiana, Danyon Raider 100 Mayor Inf Rizaldo Gumay, Kaden Brimob diwakili Wakaden Brimob Hendra, Ketua PN Binjai Fauzul Hamdi Lubis, Ketua KPU Binjai Heri Dani, Ketua Panwas Sainul Irwan, Ketua Penagadialan Agama Kota Binjai, Wana Pulungan, Kepala Kesbang Pol, Nasrullah Effendi, Walikota Lira Ir Edy Aswari, Ketua MUI diwakili Sekretaris H Jafar Sidik, Ketua FUI Ketua Ipqoh Kota Binjai M Yusuf, Ketua FKUB M Nasir, Ketua FUI Binjai Sanni Abdul Fattah, Kepala Kejari Binjai diwakili Kasi Intel Prana Manik, Ketua FPI Kota Binjai diWakili Sekretaris Asra, Para Kapolsek di Wilayah Hukum Polres Binjai,  Perwakilan Pimpinan Partai Politik, Pewakilan dari KNPI Binjai dan Organisai Kepemudaan Kota Binjai.

Wakil Walikota Binjai, H Timbas Tarigan dalam sambutanya mengucpkan terimakasih kepada Kapolres Binjai yang telah meginisiasi acara silaturahmi.

" Kota Binjai ini dari dulu selalu kondusif dan kita harapakan untuk seterusnya selalu kondusif. Perbedaan sebuah keniscayaan, perbedaan supaya kita saling mengenal, kita tidak boleh terpecah, ikatan sesama anak bangsa, sesama agama, etnis, masyarakat kota Binjai," katanya.

Timbas juga mengatakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan kita semua harus nelakukaan deteksi dini terlebih dahulu dalam hal ini Pemko punya kewajiban untuk mensupport demi menjaga keamanan di Kota Binjai

" Mari sama-sama kita jaga kota ini semoga menjadi kota yang di idamkan. Perbedaan bukan sebuah masalah, perbedaan adalah keindahan, jadikan nilai-nilai kebaikan agar kita tidak boleh terpecah, dibawah pimpinan Walikota, kota kita  Binjai menjadi kota cerdas di Sumut, kita patut berbangga karena Kota Binjai masuk nominasi sebagai kota cerdas di Indonesi," jelasnya.

Kapolres Binjai, AKBP Donald P Simanjuntak dalam sambutanya mengatakan, secara pribadi merasakan keakraban, kerukunan, seluruh elemen yang ada di Kota Binjai.

" Saya merasakan kota Binjai memang luar biasa kompak situasi saat ini di wilayah hukum Polres Binjai yang juga mencakup Deli Serdang dan Langkat, relatif aman dan kondusif berkat dukungan kita semua, TNI, Polri Pemerintah, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat," katanya.

AKBP Donald P Simanjuntak juga mengatakan terkait penyerangan terhadap alim ulama yang terjadi di beberapa daerah pihaknya telah melakukan antisipasi dengan cara melakukan kordinasi dan bersilaturahmi dengan para tokoh alim ulama.

" Kita selalu mengantisifasi dengan banyak belajar dari daerah lain, seperti ada di beberapa daerah penyerangan terhadap alim ulama belajar dari pengalaman ini tentunya dengan cepat dan tepat kita ambil langkah-langkah antisipasi, dengan mendata beberapa tokoh alim ulama yang ada di Binjai," tegasnya.

Donald P Simanjuntak juga berharap pesta demokrasi yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini bisa berjalan dengan lancar dan kondusif.

" Harapan kami tentunya sebentar lagi  kita akan menghadapi pesta demokrasi, kami yakin dan percaya kita masing-masing ada pilihan, jadikan perbedaan itu akan membuat kita semakin akrab, jadikan perbedaan menjadi hal yang akan mempersatukan kita," harapnya.

Donald menyampaikan, pihaknya sampai saat ini sudah intens melakukan komunikasi dengan KPU, ada lebih kurang tujuh ratusan jumlah TPS yang ada di kota Binjai, dan berkoordinasi dengan Dandim 0203/Langkat terkait pengamanan di masing-masing TPS.

Sementara itu Ketua Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai Heri Dani memohon dukungan kepada semua pihak agar membantu KPU agar nantinya Pemilihan Kepala daerah secara serentak bisa berlansung dengan aman dan Kondusif.

" Mohon dukungan selaku pemangku kepentingan agar kami KPU dapat menjalankan tugas kami dengan baik," ungkapnya.

Acara silaturahmi yang dilakukan diakhiri dengan pembacaan ikrar bersama dan deklarasi penandatanganan anti Hoax, ujaran kebencian dan Sara. O Parulian Simanjuntak