Senin, 12 Maret 2018

Putra Kapolrestabes Bandung Diclurit Begal di Pasar Minggu

Ist.
Beritabatavia.com - Raynaldi Kusheriadi (19), putra kedua Kapolrestabes Bandung Jawa Barat Kombes Hendro Pandowo diclurit oleh segeromobolan begal menggunakan motor di Jalan Pertanian III, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (12/3/2018). Korban warga Komplek Polri Pejaten RT 16 RW 01 Kelurahan Pejaten Barat, Pasar Minggu, mengalami luka di pinggang pinggul sebelah kiri sepanjang 10 sampai 15 jahitan.

Informasi yang dihimpun kejadian tersebut terjadi sekira pukul 03:00 dinihari Minggu (11/3/2018), tepatnya di TK Teratai. Saat korban bersama temannya Agiel Akhfaris (19), menggunakan sepeda motor Yamaha Nmaz bernopol B 4505 SCJ usai pulang main ke rumah rekannya H. Krisnadar Setiawan.

Tak jauh dari kediaman temannya, korban dihadang pelaku sebanyak 5 orang tak dikenal. Mereka berboncengan motor matic dua orang dan motor bebek sebanyak 3 orang. Korban dihadang kendaraan Honda Scoopy namun korban masih bisa lolos dari hadangan.

Dipertigaan, korban dipepet kembali oleh motor supra, selanjutnya korban dibacok clurit oleh pelaku. Korban mengali luka bacok di pangging pinggul sebelah kiri. Sementara Rekan korban yang dibonceng tidak mengalami cedera. Saat itu juga korban langsung dilarikan RS Siaga.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo membenarkan anaknya menjadi korban kawanan begal di kawasan Penjernihan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pagi tadi. Peristiwa itu terjadi saat Renaldi sedang dalam perjalanan pulang ke rumah seusai kuliah. "Ya, saya dengar anak saya jadi korban kejahatan saat sedang di jalan melewati Penjernihan, Pasar Minggu," ujar Hendro kepada wartawan, di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin (12/3/2018).

Untungnya mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta itu berhasil melarikan diri dan tidak ada barang berharga yang hilang. "Tidak ada yang diambil, anak saya langsung melarikan diri ke arah pasar, ke tempat keramaian," jelasnya.

Saat kejadian, Renaldi sedang berboncengan dengan temannya. Keduanya selamat, namun Rendi mengalami luka di pinggang akibat sabetan celurit.  "Anak saya terluka di pinggang, kena sabetan celurit pelaku. Saat ini sedang dalam perawatan. Selebihnya saya belum tahu bagaimana kondisinya," ujar Hendro.

Saat ini, kasus kejahatan yang menimpa putranya itu sudah ditangani Polres Metro Jakarta Selatan. "Semoga pelakunya segera tertangkap," pungkas Hendro. 0 DAY