Selasa, 13 Maret 2018

Pesangon Tak Dibayar, Karyawan PT IGLAS Demo di Kementerian BUMN

Ist.
Beritabatavia.com - Puluhan mantan pekerja PT. Industri Gelas (IGLAS) melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Kementerian BUMN Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, Selasa (13/3/2018). Mereka menuntut pembayaran uang pesangon setelah 2,5 tahun tidak dibayarkan usai pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak.

Para pekerja yang telah datang sejak Senin malam ini mengaku bahwa PT IGLAS telah melakukan kesewenangan terhadap para pekerja. Aksi demo ini akan terus berlanjut jika tuntutanya tidak ada keputusan pembayaran secara resmi.

Salah satu pekerja Iwan (60) menjelaskan  bahwa dirinya telah 30 tahun berkerja di PT IGLAS namun  diakhir masa pensiunnya ia tak diberi pesangon oleh PT IGLAS. “Saya itu udah hampir 30 tahun kerja di IGLAS dari zaman jaya sampai turun kaya sekarang,” ujarnya.

Senada dengan Iwan,  Suyanto menjelaskan pesangonnya tak dibayarkan sejak lama. Padahal ia berkerja sangat lama sekali, namun menjelang masa pensiunnya perusaan malah acuh tak acuh dengan dana pensiun para pekerja. Malah banyak teman sejawatnya yang sampai meninggal tak mendapat uang pensiun.

“Saya sudah lama banget mas kerja disitu dari perusahaan itu kecil sampai besar bahkan sampai redup kayak sekarang, tapi mereka malah begitu, asal tahu saja banyak kawan kami sampai meninggal gak dapet dana pensiun, apa gak dosa tuh perusahaan, juga pimpinannya,“ ujarnya dengan nada kesal/

Sampai saat ini para pensiunan PT IGLAS belum juga diterima oleh Kementerian BUMN dan mereka tetap akan menunggu sampai aspirasinya diterima. PT IGLAS yang berada di bawah BUMN berhenti beroperasi sejak 2015. 0 PKO