Jumat, 16 Maret 2018

Kombes Argo: 5 Nasabah PT Allianz Life Indonesia Jadi Tersangka

Ist.
Beritabatavia.com -
Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah menetapkan lima orang tersangka dalam laporan PT Allianz Life Indonesia. Yang mana, lima orang tersebut diduga merupakan nasabah dari PT Allianz Life Indonesia.

"Iya betul, untuk laporan itu penyidik telah dinaikan jadi penyidikan dan periksa beberapa orang saksi, kita tetapkan lima orang sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (16/3).

Dalam penetapan tersangka itu, polisi mencium adanya  dugaan pemalsuan dokumen klaim asuransi yang dilaporkan PT Allianz Life Indonesia.

"Ada nasabah yang klaim asuransi dan setelah diteliti banyak KTP nya yang tidak sesuai, artinya foto dan nama berbeda ini masih kita dalami. Yang klaim tiap bulan itu orang-orangnya itu-itu aja," ujarnya

Argo menjelaskan, hingga kini polisi tengah mencari lima orang nasabah perusahaan asuransi yang ternama ini. "Jadi masih dalam pencarian karena tidak ada di tempat," pungkasnya.

Seperti diberitakan, PT Asuransi Allianz Life Indonesia melaporkan beberapa orang nasabahnya atas dugaan pemalsuan dalam klaim asuransi. Atas hal ini, Allianz mengalami kerugian hingga Rp 500 juta.

Berdasarkan situs resmi PT Allianz Life Indonesia tertanggal 6 November 2017, Allianz Life mencurigai adanya sekelompok orang yang menggunakan modus operandi yang sama (dugaan pemalsuan dokumen) untuk mencurangi atau memperoleh keuntungan secara melawan hak dari pihak asuransi.

Merespon hal itu, Allianz Life melaporkan klaim yang mencurigakan kepada Polda Metro Jaya dengan laporan polisi nomor LP/5034/X/2017/PMJ/Dit. Reskrimum tanggal 17 Oktober 2017. 0 CAN