Minggu, 18 Maret 2018

Luis Milla: Jangan Remehkan Singapura

Ist.
Beritabatavia.com - Tim Nasional Indonesia U-23 pada Minggu (18/3/2018) melakukan latihan terakhir di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, sebelum berangkat ke Singapura untuk melakukan laga uji coba internasional melawan Timnas Singapura pada Rabu (21/3/2018).

Pada latihan hari ini, Timnas Indonesia U-23 tidak diperkuat oleh kapten tim, Hansamu Yama serta Evan Dimas yang sedang dibekap cedera. Ezra Walian, kabarnya ia sudah tiba di Indonesia tapi tidak nampak saat latihan hari ini dan akan ikut berangkat bersama yang lainnya besok, Senin (19/3/2018) ke Singapura. Untuk Ilham Udin Armaiyn, kabarnya ia langsung bertolak ke Singapura dari Malaysia.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengatakan sesi terakhir ini untuk memantapkan strategi yang akan diterapkan untuk melawan Singapura nanti. “TC (Training Camp) kali ini tujuannya untuk melakukan analisis dan juga ini merupakan pertandingan yang sangat menarik lawan Singapura nanti, di mana kita bisa melakukan analisis yang lebih dalam,” Kata Luis Milla.

Luis Milla juga pasrah mengenai kehilangan beberapa pemain andalannya untuk laga nanti, dan ia akan mencoba pemain lain di beberapa posisi untuk menambal pemain yang absen.

“Memang betul kita tidak bisa berharap kehadiran pemain penting seperti Hansamu, Yabes, dan Evan yang sedang cedera. Tetapi saya harap uji coba nanti kita bisa melihat pemain-pemain yang bisa bermain di beberapa posisi dan mencoba pemain yang sedang baik di kompetisi, seperti kita ketahui Zulfiandi,” ungkapnya.

Mengenai pemain yang akan dimainkan, pelatih asal Spanyol ini mengatakan akan coba bernegosiasi dulu dengan pihak lawan untuk memastikan jumlah pemain pengganti dan setelah itu baru bisa memastikan siapa saja yang akan diturunkan.

“Kami dari pelatih akan mencoba semaksimal mungkin untuk mencoba semua pemain yang kami bawa. Di pertandingan seperti ini sangat penting karena kita bisa mencoba beberapa pemain dengan posisi berbeda di pertandingan nanti,” pungkasnya.

Mengenai kondisi timnas Singapura yang sedang kurang baik, pelatih berusia 52 tahun ini dengan tegas tidak menghiraukan keadaan tersebut dan memilih untuk tetap fokus untuk meraih kemenangan nantinya.

“Mungkin tim Singapura sedang tidak dalam kondisi baik, tapi kita tidak boleh meremehkan mereka. Kita harus respect dan kita harus bermain baik untuk mewakili Indonesia.” tegasnya. 0 PKO
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 21 November 2018
Rabu, 21 November 2018
Senin, 19 November 2018
Sabtu, 17 November 2018
Jumat, 16 November 2018
Jumat, 16 November 2018
Kamis, 15 November 2018
Selasa, 13 November 2018
Senin, 12 November 2018
Minggu, 11 November 2018
Minggu, 11 November 2018
Jumat, 09 November 2018