Selasa, 20 Maret 2018

Artis Lyra Virna Jadi Tersangka

Ist.
Beritabatavia.com -
Artis, model dan pembawa acara Lyra Virna ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik. Penetapan itu dilakukan penyidik Polda Metro Jaya setelah melakukan gelar perkara. Perkara yang menjerat Lyra terkait laporan pemilik ADA Tours and Travel yang tak terima nama baiknya dicemarkan oleh Lyra.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik gelar perkara. "Memang sudah ditetapkan tersangka oleh penyidik, berdasarkan dua alat bukti yang cukup," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (20/03/2018)
 
Menurut Argo, penetapan tersangka tersebut sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Argo menjelaskan, setelah penetapan ini, penyidik akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap Lyra. Namun, penyidik belum menentukan waktu pemeriksaan Lyra. "Jadi semua berpijak pada proses dan prosedur hukum yang ada," jelas Argo.
 
Sebelumnya selebriti kelahiran Jambi 14 Maret 1981 dilaporkan Lasty ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial. Lyra dilaporkan Lasty pada 19 Mei 2017. Laporan tersebut tercatat dengan nomor LP/2424/V/2017/PMJ/Ditreskrimsus. Lyra dituduh melakukan pencemaran nama baik melalui Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

"Pelapor atas nama Lasty Annisa melaporkan Lyra Virna setelah melihat postingan yang bersangkutan di akun media sosial Instagram lyravirna," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

Hingga berita ini naik, peemintaan konfirmasi dari pihak Lyra Virna sudah diajukan namun belum ada jawaban. 0 NIZ



Berita Terpopuler
Senin, 16 April 2018