Jumat, 23 Maret 2018

Earth Hour, Lampu Semanggi Hingga Monas Dipadamkan

Ist.
Beritabatavia.com -
Menyambut Earth Hour, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan aksi pemadaman lampu selama satu jam pada pukul 20.30-21.30, Sabtu (24/3). Lampu yang dimatikan selama satu jam di ikon kota Jakarta, yaitu Gedung Balai Kota, Monas, Patung Tugu Tani, Patung Pemuda, Patung Sudirman, Patung Arjuna Wiwaha, Monumen Selamat Datang, dan Simpang Susun Semanggi.

“Kami juga memadamkan lampu di bangunan-bangunan pemerintah, yaitu kantor wali kota dan bupati, kantor kecamatan, dan kantor dinas,” papar Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji dalam siaran resminya, Jumat (23/3).

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan akan memimpin aksi kick off pemadaman lampu di Balai Kota. Aksi ini menjadi simbolis berisi pesan edukasi meningkatkan kesadaran masyarakat agar menghemat energi.

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Energi, Dinas Kehutanan, serta PLN Disjaya. Selain itu, juga ikut menggandeng komunitas Earth Hour Jakarta. Menurut Isnawa, dari hasil inventarisasi emisi gas rumah kaca di Jakarta tahun 2015 dan 2016, sumber emisi terbesar adalah dari penggunaan listrik.

Jakarta telah berkomitmen menurunkan emisi gas rumah kaca dalam Rencana Tata Ruang Wilayah 2030 dan Pergub Nomor 131 Tahun 2012 tentang Rencana Aksi Daerah Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca. 0 BAIM

Berita Terpopuler