Sabtu, 24 Maret 2018

Syahrini Dikecam Media Jerman

Ist.
Beritabatavia.com - Sudah mangkir di persidangan, malah dikecam media Jerman. Penyanyi Syahrini kembali picu kontroversi karena foto-foto liburannya yang tidak menghormati negara lain. Aksi selvie serta merekam video di Monumen Holocaust, Berlin, Jerman, beberapa hari lalu, menjadi sorotan sejumlah media setempat. Salah satunya Berliner Morgenpost.

Media itu memberitakan tingkah laku Syahrini yang dinilai sangat tidak sensitif karena berada di situs sejarah Monumen Holocaust, yang menjadi tempat penyiksaan dan pembantaian sekitar 6 juta warga Yahudi oleh Nazi Jerman.
Sebagai bentuk penghormatan tidak diperbolehkan foto-foto di sana.

Netizen dengan nama akun twitter @andikaedwin sempat merepost foto Syahrini yang telah dihapus, dan menjelaskan tentang alasan mengapa foto-foto syahrini di Holocaust jadi pembahasan netizen.

"Duh si incess blunder amad... *jadi gini gaes ini holocaust memorial aslinya nda boleh foto-foto apalagi sampe naik-naik macem gini, sempet jadi kasus buat mahasiswa-mahasiswa asing yang mau poto chantique di insta di-capture sama pemerintah Jerman terus dapat alert enggak dapat izin masuk lagi," tulis akun tersebut.

Di foto yang sempat diunggahnya, terlihat Syahrini mengenakan mantel bulu biru berpose dengan seorang temannya. Dia menuliskan caption berfoto di sana sebelum melakukan pemeriksaan ke dokter. "Jerman, beberapa hari sebelum periksa ke dokter. Berharap semuanya berjalan baik. Bismillah," tulis Syahrini di postingannya saat itu.

Namun karena banyak dikritik, foto-foto syahrini langsung menghilang dari akunnya. Meski masih ada satu foto tersisa yang diunggah di Instagram story-nya.

Syahrini belum memberikan komentar tentang hal ini. Namun, tingkah Syahrini ini langsung menjadi perbincangan netizen. Terbukti dari sejumlah komentar di akun gosip @lambe_turah yang mengunggah tangkapan layar mengenai berita Syahrini di Berliner Morgenpost.

"Malu-maluin go Internasional kalo prestasi gpp.. Lah ini bikin malu," komentar netizen. "Bikin malu Indonesia, apalagi dia seorang public figure," tulis netizen lain.

Monumen Holocaust dibangun pada 2003 dan diresmikan pada 2005, tepat 60 tahun setelah Perang Dunia II. Norma setempat melarang perbuatan yang tak menghormati para korban yang tewas di tempat itu, termasuk duduk-duduk, memanjat, berfoto, dan vandalisme.

Seperti dilansir laman Tabloidbintang.com, Kejadian ini mengingatkan kisah Syahrini yang berfoto di bahu jalan tol Waru Juanda, Sidoarjo. Dia juga memajang foto di jalan tol, tanpa tahu sebenarnya hal itu dilarang.

Melihat tingkah laku Syahrini yang melakukan kesalahan serupa, netizen semakin memberikan komentar negatif. "Moral of the story: Kalau punya banyak duit, sisihkan juga untuk pendidikan ya guys," tulis salah satu netizen. 0 TC


Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 15 Oktober 2018
Sabtu, 13 Oktober 2018
Selasa, 09 Oktober 2018
Minggu, 07 Oktober 2018
Minggu, 30 September 2018
Kamis, 27 September 2018