Selasa, 27 Maret 2018

Ojek Online Kembali Turun ke Jalan

Ist.
Beritabatavia.com -
Ribuan pengemudi ojek online, antara lain GO-JEK dan Grab, kembali melakukan aksi demonstrasi dengan turun ke jalan. Demo tersebut dipusatkan di depan Istana Presiden dan Kementerian Perhubungan. Imbasnya, terjadi kemacetan parah dari Jalan MH Thamrin hingga Medan Merdeka Barat, Selasa (27/3).

Ribuan unit sepeda motor milik pendemo diparkir di Badan Jalan Medan Merderka Barat. Akibatnya, kendaraan pribadi, baik roda dua maupun empat, terpaksa dialihkan menggunakan jalur Transjakarta atau Busway koridor I.

Sekitar pukul 12.00 WIB, ratusan pengemudi terus berdatangan. Mereka ternyata tak hanya berasal dari wilayah Jabodetabek, tetapi Daerah lain di luar Ibu Kota.

Tujuan demo ini tak lain karena para pengemudi Grab dan GO-JEK ini ingin bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk meminta perlindungan atau payung hukum. Mereka juga minta agar perusahaan memperlakukan pengemudi sebagai tenaga kerja atau mitra yang setara.

"Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan dari pengojek online yang melakukann aksi demo. Kami cuma menghimbau agar tidak berbuat anarkis," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Selasa (27/3).

Argo mengatakan massa yang akan berunjuk rasa menamakan anggota Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia (Garda) berasal dari pengemudi ojek daring. Argo menyatakan petugas siaga mengamankan massa pengunjuk rasa dan mengatur arus lalu lintas di sekitar aksi yang akan berdampak terhadap kepadatan kendaraan.

Argo menuturkan massa yang berunjuk rasa menuntut pemerintah merasionalisasikan tarif ojek daring yang dinilai tidak masuk akal. Menurut rencana, Argo mengatakan pihak Istana Kepresidenan akan menerima beberapa perwakilan dari pengunjuk rasa guna menyampaikan tuntutan. "Rencananya Presiden akan menerima perwakilan namun belum pasti jamnya," ujar polisi perwira menengah tersebut.

Argo mengimbau seluruh massa yang melakukan aksi menjaga keamanan dan ketertiban umum. Serta menyampaikan aspirasi secara damai sehingga tidak terjadi peristiwa yang tidak diinginkan. 0 NIZ




Berita Lainnya
Rabu, 28 November 2018
Rabu, 28 November 2018
Senin, 26 November 2018
Minggu, 25 November 2018
Sabtu, 24 November 2018
Kamis, 22 November 2018
Rabu, 21 November 2018
Selasa, 20 November 2018
Senin, 19 November 2018
Senin, 19 November 2018
Senin, 19 November 2018
Kamis, 15 November 2018