Selasa, 27 Maret 2018

Ancol Persembahkan Dua Wahana Baru

Ist.
Beritabatavia.com - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk meluncurkan dua wahana seluncuran baru yaitu, Skybox dan & Dragon Race di area Atlantis Water Adventure, yang menelan investasi sekitar Rp 15 miliar.

“Kami menargetkan dengan adanya penambahan dua wahana baru tersebut jumlah pengunjung naik 20 persen atau mencapai 1 juta orang hingga akhir tahun. Dan ini juga diharapkan bisa mendongkrak pendapatan Atlantis Water hingga mencapai Rp 60 miliar,” papar Direktur Utama Paul Tehusijarana dalam peluncuran dua wahana baru Atlantis Water Adventure, Selasa (27/3/2018).

Untuk Dragon Race sendiri di datangkan dari Turki yang memiliki empat jalur berdampingan dengan panjang mencapai 116,6 meter.  Dengan demikian, para pengunjung akan dapat saling beradu cepat sampai ke ujung seluncuran. Sebelum memulai berseluncur, setiap pengunjung wajib menggunakan matras khusus yang sudah disediakan.

Sedangkan sensasi mendebarkan bisa ditemui di wahana Sky Box. Di wahana ini pengunjung masuk ke dalam sebuah tabung kaca. Setelah hitungan mundur, lantai tabung akan terbuka kemudian pengunjung akan merasakan sensasi jatuh bebas pada kemiringan 80 derajat dari ketinggian 14 meter.

Kecepatan luncur dari wahana ini 56 km/jam atau setara dengan 5 detik di seluncuran sepanjang 78,6 meter. Namun tidak semua orang bisa menikmati kedua wahana seluncur baru ini, ada syaratnya, yaitu minimal tinggi badan 120 cm.

“Selain itu, bagi anak di bawah usia 12 tahun harus didampingi orang tua. Tubuh harus dalam kondisi fit. Syarat lainnya, tidak boleh menggunakan perhiasan saat meluncur,” tandasnya.

Ditambahkan, 2 wahana baru ini dibuat untuk menjawab tantangan dan kompetisi antara waterpark yang ada di Indonesia. "Kompetisi antar waterpark sekarang sangat-sangat ketat, di Jakarta saja sudah ada berapa waterpark. Ini jadi tantangan bagi Ancol, bagaimana membuat Atlantis ini makin diminati pengunjungnya," jelasnya. 0 BWO

Berita Terpopuler
Selasa, 23 Oktober 2018