Rabu, 28 Maret 2018

Timnas Argentina Kalah, Messi Terpana

Ist.
Beritabatavia.com - Lionel Messi hanya terpana, termenung melihat pembantaian Timnas Spanyol atas Timnas Argentina di Stadion Wanda Metropolitano, Selasa (27/3). Posisinya yang jauh dari lapangan membuat Messi tak bisa menolong Albiceleste dari kehancuran.

Messi yang ikut latihan jelang laga lawan timnas Spanyol ternyata tetap tak bisa bermain dalam laga tersebut. Bahkan nama Messi juga tak ada dalam daftar pemain cadangan Argentina.

Messi hanya duduk jauh di boks VIP Stadion Wanda Metropolitano. Dengan posisi yang jauh dari lapangan, Messi tak punya daya dan kuasa untuk menolong timnas Argentina yang kesulitan menghadapi Spanyol.

Yang bisa dilakukan Messi di laga tersebut hanyalah menyaksikan rekan-rekan setimnya berjuang di lapangan. Namun kemudian lantaran Spanyol mendominasi pertandingan dan berkali-kali mencetak gol, raut kecewa jelas tergambar dari wajah Messi.

Ia bertopang dagu, menunduk, bersandar pada pagar pembatas, menggelengkan kepala, dan memejamkan mata.

Puncak rasa frustrasi Messi adalah ketika ia memutuskan meninggalkan boks VIP lebih cepat. Megabintang Barcelona itu tak menyaksikan 10 menit terakhir laga tersebut.

Dalam dua laga persahabatan yang berlangsung pekan ini, Messi sama sekali tak bermain untuk timnas Argentina. Sebelum dibantai timnas Spanyol, Argentina sempat menang 2-0 atas Italia pada Jumat (23/3).

Argentina merupakan salah satu favorit juara Piala Dunia 2018. Tim Tango tergabung di Grup D yang lumayan berat karena berisikan Kroasia, Islandia, dan Nigeria. Empat tahun lalu timnas Argentina harus puas dengan posisi runner up karena kalah dari Jerman di babak final. 0 KAY