Minggu, 01 April 2018

Jasad Wanita di Got Kalibaru Positif Narkotika

Ist.
Beritabatavia.com - Mayat wanita yang ditemukan tertelungkup di dalam got di area perkantoran Pelabuhan Kalibaru, Cilincing positif menggunakan narkotika seusai pulang kerja di tempat hiburan malam di Kelapa Gading Jakarta Utara.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Moh Faruk Rozi SH Sik MSi mengakui telah selesai melakukan reka ulang di TKP (tempat kejadian perkara) dan meminta keterangan sejumlah saksi mulai dari tukang sapu, karyawan, warga hingga rekan-rekan kerja seprofesi korban.

Kesimpulan sementara, kata Faruk, korban dalam pengaruh alkohol dan narkoba tidak bisa berjalan sempurna sehingga jatuh ke selokan beberapa saat turun dari mobil online.

“Saat terjatuh ada kemungkinan kepala korban membentur dinding lalu jatuh ke air berlumpur dan sempat mau naik tapi tidak mampu bangkit sampai akhirnya tewas digot,” cerita Kasat Reskrim.

Hasil VER (visum etrepertum) dari RSCM, lanjut Faruk bahwa korban tewas bukannya di buang dari dalam mobil seperti yang diduga warga, tapi akibat lumpur got masuk ke dalam saluran pernafasannya dan tubuh korban positif MDMA dan MET jenis kandungan narkotika.

Kasat membenarkan di lokasi tempat penemuan mayat wanita tersebut sekitar pukul 05:00 Subuh hari Sabtu berhenti mobil yang belakangan diketahui membawa korban yang diturunkan di lokasi kejadian.

Namun mobil tersebut diketahui taksi online dan mendapatkan order dari pesanan aplikasi online lewat teman korban. Korban dijemput di salah satu tempat hiburan malam di Kelapa Gading dengan tujuan akhir di wilayah Kalibaru.

Saat diperiksa, sopir taksi online mengakui menurunkan korban di tempat penemuan mayat wanita tersebut dan melihat korban sudah sempoyongan setengah sadar, selanjutnya tidak mengetahui kelanjutannya.

Sedangkan teman-teman korban yang ikut diperiksa menceriakan korban sebelum naik taksi online sudah mabok dan mengkonsumsi narkotika sudah dalam keadaan kurang sadar, sehingga untuk memesan taksi online dibantu rekannya.

“Teman korban tidak curiga, karena di tempat bekerja mereka kondisi seperti korban sudahlah hal yang biasa mereka lihat namun temannya sempat memoto kendaraan taksi onlinenya sehinga kami bisa mengamankan mobilnya,” cerita Faruk didampingi Kanita Reskrim Polsek Kalibaru Iptu Supriyono.

Mayat wanita yang diketahui KTPnya bernama Margaret warga Kalibaru ditemukan tak bernyawa tertelungkup di depan depo petikemas Transporindo. Sejumlah saksi dan CCTV merekam di tempat penemuan mayat itu sekitar pukul 05:00 berhenti sebuah mobil yang diduga membawa korban. 0 PKC