Senin, 02 April 2018

Pemadaman Kebakaran di Jembatan Besi Butuh 4 Jam

Ist.
Beritabatavia.com - Kebakaran di RW 06 dan 09 Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat yang terjadi sejak sekitar pukul 21.30 WIB akhirnya berhasil dipadamkan. Proses pemadaman memakan waktu sekitar empat jam dengan melibatkan 23 unit mobil pemadam kebakaran, petugas PLN, PMI, Satpol PP, hingga polisi dan Koramil.

"Situasi dalam pemadaman, api sudah dapat dilokalisir," demikian keterangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta di akun twitter resminya, Senin (2/4) sekitar pukul 03.40 WIB dini hari.

Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat belum mengeluarkan keterangan resmi mengenai penyebab kebakaran di Jembatan Besi. Jumlah korban dan kerugian akibat kebakaran juga belum diketahui.

Kebakaran rumah di Jembatan Besi, diduga berasal dari salah satu rumah warga bernama Akiat yang biasa digunakan sebagai tempat usaha konveksi. "Api pertama kali ada dari saudara Akiat yang memiliki usaha konveksi di RT01/RW06, Kelurahan Jembatan Besi," ucap Kapolsek Tambora Kompol Slamet Riyadi.

Api diketahui oleh karyawan konveksi sekitar pukul 21.30 WIB.  Akiat dan karyawannya berusaha untuk memadamkan api. Namun, api semakin membesar dan merambat ke rumah di pemukiman padat penduduk itu. "Api membakar rumah di sampingnya yang dipakai untuk sablon. Api membesar dan membakar sekitar 15 rumah," ucap Slamet. 0 CIO