Rabu, 04 April 2018

Ahok Resmi Ngejomblo

Ist.
Beritabatavia.com - Basuki T Purnama (Ahok) resmi Ngejomblo, setelah gugatan cerai terhadap Veronica Tan dikabulkan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut), Rabu (04/04/2018). Dalam putusan cerai, hakim juga mengabulkan gugatan Ahok soal hak asuh anak.

"Penggugat sebagai orang tua mempunyai hak asuh terhadap Nathania Berniece Zhong dan Daud Albeenner Purnama," ujar Hakim Sutadji membacakan putusannya di PN Jakut, tanpa dihadiri Ahok maupun Veronica Tan.

Majelis Hakim juga meminta kepada Panitera PN Jakut untuk menyerahkan salinan putusan tersebut untuk diserahkan ke Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan memberikan akta perceraian. PN Jakut juga membebankan biaya perkara sebesar Rp476 ribu kepada tergugat.

Josefina A. Syukur, kuasa hukum mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan putusan hakim itu sesuai harapan
Basuki agar gugatan cerainya dikabulkan pihak majelis hakim serta hak asuh anak diberikan kepada Basuki. "Pak Ahok terus berdoa agar dikabulkan semua gugatannya termasuk hak asuk anak agar diberikan majelis hakim kepada Pak Ahok," lontarnya.

Josefina juga memastikan Basuki tidak berpikir untuk rujuk dengan istrinya, Veronica Tan. "Tidak ada itu (rujuk). Harapannya agar gugatannya dikabulkan," katanya.

Basuki T Purnama melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara melalui kuasa hukumnya, Josefina A Syukur pada 5 Januari 2017. Mahligai rumah tangga Basuki-Veronica retak diduga karena diterpa isu orang ketiga goodfriend bernama Julianto Tio. Dalam tiap persidangan, Veronica Tan tidak pernah hadir.

Sudah ada tiga saksi dibawa tim pengacara Ahok ke persidangan. Dua saksi pertama Natanael Oppusunggu dan Ririn, merupakan staf Ahok saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta di Balai Kota. Natanel dan Ririn banyak bersaksi memperkuat argumen ketidakcocokan antara Ahok dengan Veronica. Juga saksi pendeta berinisial Y. Pendeta ini merupakan pemuka agama di gereja tempat Ahok-Vero kerap beribadah.

Basuki kini masih mendekam di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat untuk menjalani hukuman atas kasus penistaan agama.









Berita Terpopuler
Senin, 16 April 2018