Kamis, 05 April 2018

"Mobil Anda Kena Derek Dishub? Segera Telepon Anies"

Ist.
Beritabatavia.com - Kini muncul kalimat mengelitik yang menjadi viral. Bunyinya: Apabila mobil parkir sembarangan dan diderek petugas Dinas Perhubungan DKI tinggal telepon Gubernur Anies Baswedan dan mobil diantar.

Kalimat tersebut menjadi viral di media sosial setelah Aktivis Ratna Sarumpaet tak terima mobilnya diderek petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Karena merasa dekat atau kenal dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ratna langsung menelepon Anies perihal apa yang dialami tersebut.

Dari peristiwa itu, netizen kini ramai membicarakan kasus tersebut di media sosial serta bertaburan meme sebaran stiker berisi nomor telepon dan tulisan hubungi Anies apabila mobil diderek petugas Dishub DKI.

"Jika ganti gubernur mobil diderek tinggal telepon gubernur baru dan mobil langsung diantar," tulis akun @Ch_chotimah seperti yang dikutip dari instagram, Kamis (5/4/2018).

"Enaknya yang dekat sama gubernur tinggal telepon masalah beres" tulis @wongpeyok akun lainnya.

"Anda parkir sembarangan ? Mobil anda kena derek dishub ? Tidak mau bayar denda ? Kini ada solusinya telepon Anies," posting akun @king sumpen17.

"Info penting untuk warga DKI. Segera telepon Anies," tulis akun @van_arie12.

Sebelumnya, mobil Ratna Sarumpaet dianggap melanggar lantaran parkir sembarangan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Petugas Dishub yang melihat kondisi tersebut menderek mobil milik aktivis tersebut.

Tak terima perlakukan petugas Dishub, Ratna pun mencoba menghubungi Gubernur Anies, namun hanya diangkat oleh staf gubernur. Belakangan dikabarkan, petugas dishub mengantarkan mobil tersebut ke rumah Ratna Sarumpaet. 0 INI


Berita Terpopuler
Senin, 16 April 2018