Selasa, 10 April 2018

Bima Sakti Kembali ke Timnas U-23

Ist.
Beritabatavia.com -
Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali mengubah jabatan Bima Sakti menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia U-23.
Bima yang sempat menangani Timnas Indonesia U-19 kembali mendampingi Luis Milla demi persiapan khusus menjelang Asian Games 2018 bersama dua asisten pelatih lainnya Miguel Gandia dan Eduardo Perez.

Dengan demikian Bima akan mengikuti program Milla dalam pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23 sebelum turnamen invitasi bertajuk Anniversary Cup 2018 yang akan berlangsung 27 April hingga 3 Mei menghadapi Malaysia, Korea Utara, dan Bahrain.

"PSSI telah memutuskan Bima fokus membantu Timnas U-23 sesuai apa yang memang dibutuhkan Timnas U-23 dalam persiapannya menuju Asian Games. Dengan demikian, persiapan tim bisa dilakukan secara maksimal dan matang," ucap Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria seperti dilansir situs resmi PSSI, Selasa (10/04/2018).

"Pertandingan di turnamen Anniversary Cup bisa dikatakan sebagai bagian terpenting dari persiapan Timnas untuk Asian Games, dimana Indonesia akan tampil di kandang sendiri," lanjut Tisha.

Pada November 2017 Bima ditunjuk menjadi pengganti Indra Sjafri yang tidak mendapat perpanjangan kontrak dari PSSI. Bima sempat memimpin Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji tanding menghadapi timnas Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/3). Ketika itu tim tamu menang telak dengan skor 4-1.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 akan ditentukan setelah PSSI melakukan rapat anggota komite eksekutif. Feby Eka Putra dan kawan-kawan akan menggelar pemusatan latihan di Jakarta pada tiap akhir bulan sejak April hingga Juli. Selain itu Timnas Indonesia U-19 akan menjalani uji tanding pada bulan Juni dan Juli.

Tim yang pernah menyandang julukan Garuda Asia itu akan berlaga di kejuaraan Piala Asia U-19 2018 yang berlangsung pada 18 Oktober hingga 4 November. 0 QQ