Jumat, 13 April 2018

Mohamed Salah Cetak 39 Gol, 13 Assist, 0 Kartu Kuning

Ist.
Beritabatavia.com -
Winger asal Mesir Mohamed Salah tidak hanya memiliki statistik yang luar biasa dalam urusan mencetak gol dan assist bersama Liverpool musim ini. Satu gol ke gawang Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions, Selasa (10/4), membuat Salah sudah mengoleksi 39 gol bersama Liverpool di semua kompetisi musim ini.

Pemain 25 tahun itu juga punya catatan assist yang luar biasa. Mantan pemain AS Roma, Chelsea, dan Fiorentina itu sudah menciptakan 13 assist sejauh ini.

Untuk membuat statistik Salah terlihat semakin hebat, dia tidak pernah mendapat kartu kuning sepanjang musim ini. Bahkan Salah tidak tergoda melepas kostum untuk merayakan mencetak empat gol ke gawang Watford, 18 Maret lalu.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (13/04/2018), kali terakhir Salah mendapat kartu kuning bersama klub adalah ketika memperkuat AS Roma melawan Empoli pada Oktober 2016.

Salah juga sukses menyabet tiga gelar Player of the Month Liga Primer Inggris musim ini pada November, Februari, dan Maret. Salah juga berpeluang besar merebut gelar Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini.

Sementara itu dikutip dari Sport Bible, kali terakhir Salah gagal mencetak gol ketika menjadi starter Liverpool di Stadion Anfield adalah ketika melawan Swansea City saat Boxing Day, Desember 2017.

Sejak pertandingan melawan Swansea, Salah sukses mencetak gol melawan Leicester City, Everton, Manchester City, West Brom, Tottenham Hotspur, West Ham, Newcastle United, Watford, dan kembali Manchester City.

Salah dan Liverpool kini akan menunggu calon lawan di semifinal Liga Champions dalam undian yang berlangsung di markas UEFA, Nyon, Jumat (13/4) sore. Salah berpeluang menghadapi mantan klubnya, AS Roma.

AS Roma membuat kejutan melangkah ke semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan Barcelona. Bahkan manajer Liverpool Juergen Klopp terkejut dengan sukses AS Roma.

"Saya berjalan di tangga dan seseorang bilang ke saya kalau AS Roma lolos dan berpikir itu lelucon. Bukan karena saya tidak menghormati AS Roma, justru sebaliknya. Mereka kehilangan Salah dan berada di semifinal, jadi itu hasil luar biasa," ucap Klopp dikutip dari Daily Metro. 0 KAY