Jumat, 13 April 2018

Bukan Cuma Jeroan, 3 Bagian Ayam Jangan Dimakan

Ist.
Beritabatavia.com -
Lauk daging ayam sebagai pendamping nasi adalah hal yang biasa di Indonesia. Hampir semua bagian dari tubuh ayam, mulai dari kepala hingga ujung kakinya bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan.

Bahkan, jeroan ayam pun jadi bagian yang banyak dikonsumsi. Padahal, jeroan adalah bagian tubuh ayam yang sangat tidak sehat untuk dimakan karena tinggi kolesterol dan bahkan bisa beracun.

Selain jeroan, ternyata bagian-bagian tubuh ayam ini sebaiknya juga tidak kita konsumsi, antara lain:

#Sayap
Bagian ini terkenal karena memiliki kulit yang gurih dan renyah jika digoreng. Selain itu, tekstur daging pada bagian sayap ayam juga dikenal lembut. Namun, ternyata bagian ini kurang baik untuk dikonsumsi. Penyebabnya, pangkal sayap biasanya merupakan bagian tubuh yang disuntik atau sebagai jalan memasukkan obat-obatan berupa hormon atau penggemuk ayam. Oleh sebab itu, sangat mungkin kalau obat-obatan yang disuntikkan ada yang mengendap atau tertinggal di bagian tubuh tersebut.

#Kulit
Selain tinggi kandungan lemak, kulit ayam juga dianggap mengandung zat kimia yang juga larut dalam lemak. Mengonsumsi kulit ayam juga berpotensi meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.

#Pantat
Tak sedikit orang yang menggemari bagian pantat ayam. Bagian yang sering disebut dengan brutu ini selain banyak mengandung lemak juga terdapat kelenjar getah bening. Pada kelenjar getah bening inilah mungkin banyak terdapat virus dan bakteri. Selain itu, bagian ini merupakan tempat keluarnya kotoran dari tubuh ayam. Meskipun telah dibersihkan, kita boleh saja mencurigai kalau terkadang masih ada sisa kotoran di dalam brutu tersebut.  0 TEEN