Senin, 16 April 2018

Lorenzo Yakin Marquez Berubah Jika Hukumannya Berat

Ist.
Beritabatavia.com -
Pembalap Ducati Jorge Lorenzo meyakini Marc Marquez akan berubah, jika pihak Race Direction MotoGP memberi hukuman yang berat untuk juara bertahan MotoGP itu.

Marquez mendapat penalti 30 detik dari Race Direction karena menabrak Valentino Rossi hingga terjatuh saat balapan MotoGP Argentina menyisakan empat lap. Rossi tetap mampu mengakhiri balapan, tapi harus finis ke-19 atau satu posisi di belakang Marquez.

Lorenzo dalam program acara El Hormiguero mengatakan insiden Rossi vs Marquez di MotoGP Argentina bisa dihindari jika pihak MotoGP lebih tegas dalam memberikan hukuman.

Marquez, dikatakan Lorenzo, akan terus tampil agresif karena tidak pernah mendapat hukuman yang berat. "Insiden seperti ini [Rossi vs Marquez] bisa dihindari jika ada hukuman yang lebih berat. Pada akhirnya seorang pebalap ingin bersenang-senang," ujar Lorenzo dikutip dari Mundo Deportivo, Senin (16/04/2018)

"Jika Marquez tahu dia tidak akan menang, maka dia tidak akan tampil. Marquez pebalap yang sangat agresif, andai dia mendapat penalti yang lebih berat," sambung juara dunia MotoGP tiga kali itu.

Lorenzo mengaku juga sempat tampil agresif ketika tampil di kelas 250cc. Tapi, pebalap asal Spanyol itu mengubah gaya membalapnya setelah mendapat hukuman dilarang tampil pada balapan GP Malaysia musim 2005 karena melakukan manuver berbahaya terhadap Alex De Angelis di GP Jepang.

"Saya pebalap yang sangat agresif. Usai balapan di Jepang saya mendapat hukuman dengan larangan tampil pada balapan [GP Malaysia]. Sejak saat itu saya berhenti tampil agresif," ucap Lorenzo.

Pihak Yamaha sendiri masih berharap Race Direction MotoGP memberi hukuman tambahan untuk Marquez pada balapan MotoGP Amerika Serikat, akhir pekan ini. Balapan MotoGP Amerika di Sirkuit Austin bisa disaksikan secara live streaming melalui CNNIndonesia.com pada Senin (23/4) dini hari WIB. 0 KAY






Berita Terpopuler
Kamis, 06 Desember 2018
Selasa, 04 Desember 2018