Senin, 16 April 2018

Gubernur DKI Didemo Mahasiswa

Ist.
Beritabatavia.com -
Massa Front Aksi Mahasiswa Jakarta Raya menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Gubernur DKI Jakarta, Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (16/4/2018), tepat enam bulan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjabat. Massa yang membawa berbagai poster mempertanyakan berjalannya program-program unggulan.

Selain itu, massa juga mempertanyakan komitmen Anies yang namanya dikait-kaitkan dengan Pilpres 2019 sebagai kandidat calon wakil presiden. Mereka beranggapan orang-orang yang di sekitar Anies mendorong meninggalkan balaikota.

“Ini adalah simbol orang-orang di sekitar Anies yang hanya memberikan rayuan politik agar saudara Anies meninggalkan jabatannya sebagai gubernur,” teriak satu pengunjuk rasa dalma orasinya.

Terkait program, massa menganggap program-program pemerintahan Anies dan Sandi tidak tepat sasaran. Program seperti rumah DP nol rupiah, OK OCE dan KJP Plus dipertanyakan. Program OK OCE misalnya, demonstran menilai hanya dinikmati orang-orang di sekeliling Anies dan Sandi.

“Ini yang harus dipertanyakan sejauh mana yang kalian lakukan. Pada intinya rakyat DKI mengapresasi program tapi kami pertanyakan rralisasinya. Apakah OK OCE untuk rakyat kecil? Karena realita membukti yang menikmati OK OCE hanya relawan yang memenangkan Anies Baswdan, lalu dimana nasib rakyat miskin,” tandas orator tersebut.

Dalam aksinya, massa membakar boneka dari kardus dengan kepala tertempel gambar Anies. Pembakaran tersebut sebagai tanda kekecewaan terhadap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. 0 PKO

Berita Terpopuler
Minggu, 21 Oktober 2018