Senin, 16 April 2018

Ahmad Dhani Diadili

Ist.
Beritabatavia.com -
Musisi Ahmad Dhani menjalani sidang perdana pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018). Terdakwa ujaran kebencian ini datang dengan ditemani dua anaknya, Al dan Dul.

Pentolan band Dewa ini langsung memasuki area Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bersama sejumlah kuasa hukumnya dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA). Sesekali mengepalkan tangan dan mengangkatnya sambil meneriakkan takbir.

Saat tiba di depan ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ahmad Dhani sempat melayani awak media untuk wawancara. Dalam sesi tersebut, ia kembali menjelaskan perihal kasus yang melilitnya saat ini.

Kasus Ahmar Dhani bermula dari laporan yang diajukan Jack Boyd Lapian. Jack yang mengklaim sebagai pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini melaporkan unggahan Dhani di akun Twitter @AHMADDHANIPRAST.

Ia menilai, kicauan Dhani di Twitter berisi kebencian. Dalam akun tersebut Dhani menulis, Siapa saja yang dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya -ADP.

Hasil pengembangan dari laporan tersebut, polisi kemudian menetapkan Dhani sebagai tersangka. Polisi pun melimpahkan berkas kasus tersebut ke kejaksaan, untuk kemudian dibawa ke ranah penuntutan.

Ahmad Dhani dinilai melanggar Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45A ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). 0 NIZ

Berita Terpopuler