Selasa, 17 April 2018 15:18:30

Wakapolri Canangkan Rekrut Lulusan Pesantren

Wakapolri Canangkan Rekrut Lulusan Pesantren

Beritabatavia.com - Berita tentang Wakapolri Canangkan Rekrut Lulusan Pesantren

Wakapolri Komjen Polisi Syafruddin mencanangkan perekrutan lulusan pesantren masuk Akademi Kepolisian (Akpol) ataupun sekolah calon ...

  Wakapolri Canangkan Rekrut Lulusan Pesantren Ist.
Beritabatavia.com -
Wakapolri Komjen Polisi Syafruddin mencanangkan perekrutan lulusan pesantren masuk Akademi Kepolisian (Akpol) ataupun sekolah calon bintara.

Pada tahun ini, kami canangkan merekrut para lulusan pesantren untuk masuk Akpol atupun bintara. Akan tetapi, karena memang karena di sana-sini belum sempurna, kami masih perlu melakukan revisi, katanya usai memberikan perkuliahan di Pondok Pesantren Modern Tazakka di Batang, Jawa Tengah, pada Selasa (17/4/2018).

Dia mengautarakan bahwa Polri akan memberikan kemudahan bagi lulusan ponpes yang akan masuk sekolah kepolisian. Nanti kami atur regulasinya. Pada tahun ini Polri akan merekrut hafiz Alquran untuk menjadi anggota Polri, lanjut jenderal polisi bintang tiga.

Menurut dia, para santri sangat berpotensi lulus karena sistem pendidikan di ponpes sama dengan pendidikan yang diterapkan di militer TNI maupun Polri sehingga mereka tidak kaget lagi saat mengikuti kegiatannya.

Kami yakin para santri tidak ada kekhawatiran (mengikuti sistem pendidikan) karena sistemnya. Selain itu, persaingan akan lebih unggul dari lulusan pesantren karena mental sudah siap di banding dengan (calon peserta) di luar pesantren, katanya.

Wakapolri berpesan para santri mengikuti semua pendidikan yang ada diterapkan di ponpes dengan baik untuk mengejar cita-cita besar, pemikiran besar, dan punya pemikiran menciptakan temuan besar yang bisa mengguncangkan dunia.

Kami sudah menginstruksikan pada seluruh kapolda untuk jemput bola terhadap lulusan pesantren yang memiliki prestasi dan potensi, katanya yang didampingi Kepala Polres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga. o day




Berita Lainnya
Jumat, 22 Maret 2024
Jumat, 22 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Selasa, 19 Maret 2024
Selasa, 19 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Minggu, 17 Maret 2024