Rabu, 18 April 2018

Penumpang Perempuan Tewas Tersedot Mesin Jet

Ist.
Beritabatavia.com -
Para penumpang penerbangan Southwest Airlines tujuan Dallas, Amerika Serikat, berjuang keras menarik seorang penumpang perempuan agar kembali ke dalam pesawat, setelah ia tersedot ke dalam lubang yang mengangga akibat jendela pecah.

Hal itu disampaikan sejumlah saksi mata, sebagaimana dikutip CNN pada Rabu (18/4/2018). Pihak berwenang menyatakan perempuan tersebut pada akhirnya meninggal dunia.

Korban duduk di bagian kiri pesawat ketika mesin jet rusak dan menghantam jendela. Penumpang itu  tergantung ke luar lubang dalam hingga beberapa menit, kata Hollie Mackey yang duduk di sebelahnya dan Amy Serafini yang duduk di baris belakangnya.

Mereka mengatakan banyak penumpang terus mencoba menarik perempuan itu kembali ke dalam pesawat untuk waktu yang cukup lama, sebelum akhirnya dua orang berhasil mengembalikan korban ke tempat duduk.

Seorang perawat mencoba memberikan bantuan napas buatan kepada korban. Penyelidik dari Badan Keamanan Transportasi Nasional (NTSB) sudah mendapatkan laporan awal dari mesin yang rusak dan terpaksa mendarat darurat itu.

Kepala NTSB Robert Sumwalt di Philadelphia mengatakan satu dari 24 bilah kipas pada mesin tersebut menghilang. Pemantauan awal menunjukkan ada tanda-tanda logam lemah di tempat bilah kipas itu terhubung ke bagian pusat.

Petugas kebakaran Philadelphia Adam Thiel mengatakan salah satu mesin mengalami kebocoran bahan bakar dan menimbulkan kebakaran kecil yang harus dipadamkan. "Tiba-tiba kami mendengar dentuman keras dan suara berderak-derak. Terasa seperti salah satu mesin mati. Masker oksigen secara otomatis turun ke muka penumpang," kata seorang penumpang

Para penyidik mengatakan Pesawat Boeing 737 Southwest Airlines dengan nomor penerbangan 1380 itu, melaporkan kerusakan mesin tidak lama setelah tinggal landas dari New York. Pilot minta izin melakukan pendaratan darurat di Philadelphia.

Mantan anggota NTSB John Goglia mengatakan kepada Associated Press bahwa mesin Boeing 737 memiliki alat pelindung berbentuk cincin yang melingkar di sekeliling mesin yang untuk menahan bagian-bagian yang lepas kalau mesinnya rusak. "Saat kejadian alat itu tampaknya tidak bekerja," paparnya.

EO Southwest Gary Kelly mengatakan keluarga korban menjadi prioritas utama maskapai. "Ini adalah hari yang menyedihkan dan kami turut prihatin pada keluarga dan orang terkasih pelanggan yang meninggal dunia. Kami akan melakukan semua hal yang bisa kami lakukan untuk mendukung mereka dalam saat-saat sulit ini." jelasnya.

Korban yang tewas teridentifikasi sebagai Jennifer Riordan, menurut laporan afiliasi CNN, KOAT. Riordan, 43, bekerja untuk Wells Fargo di Albuquerquem New Mexico. Dalam kejadian yang mengerikan di udara ini, seorang penumpang tewas dan tujuh lainnya cedera. Pesawat jet itu terpaksa melakukan pendaratan darurat. 0 CNN
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Jumat, 16 November 2018
Kamis, 15 November 2018
Selasa, 13 November 2018
Senin, 12 November 2018
Minggu, 11 November 2018
Sabtu, 10 November 2018
Jumat, 09 November 2018
Kamis, 08 November 2018
Selasa, 06 November 2018
Senin, 05 November 2018
Jumat, 02 November 2018
Kamis, 01 November 2018