Rabu, 18 April 2018

Kapolri: Polda Metro, Jabar, Banten Wajib Siaga Mayday 2018

Ist.
Beritabatavia.com -
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian telah menginstruksikan Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jawa Barat, dan Kapolda Banten guna mengamankan jalannya aksi buruh yang akan digelar setiap tanggal 1 Mei pada peringatan Hari Buruh Internasional.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto memastikan Polri tetap akan mengamankan jalannya aksi buruh tersebut kendati jumlah massa yang ikut aksi sangat banyak. Menurutnya, Polri tengah melakukan komunikasi dengan seluruh koordinator buruh untuk mengetahui jumlah pasti buruh yang akan ikut turun ke jalan pada aksi tahun ini.

"Kami sedang kontak terus dengan teman-teman buruh untuk mengetahui pasti berapa jumlahnya akan kita cek dulu kita tidak bisa pastikan hari ini karena rekan-rekan dari serikat buruh belum bisa pastikan jumlahnya juga," tuturnya hari ini, Rabu (18/4/2018).

Dia menjelaskan para buruh akan mengambil tema May Day is Fun Day pada aksi tahun ini. Menurutnya, Polri akan memfasilitasi penuh semua kegiatan yang akan dilakukan buruh pada Hari Buruh nanti.

"Jadi tahun ini akan diperingati dengan tagline May Day is Fun Day artinya itu hari untuk bersenang-senang. Kami tetap akan fasilitas dan amankan kegiatan itu," katanya.

Mantan Kepala Bagian Intelijen dan Keamanan Polri ini menuturkan pihaknya akan siapkan pengamanan untuk menciptakan situasi yang kondusif pada saat Hari Buruh Sedunia ini. Namun pihaknya akan mengkondisikan untuk berapa personel yang akan diturunkan.

"Kita sedang kontak terus dengan teman-teman buruh jadi berapa jumlahnya akan kita cek dulu kita tidak bisa pastikan hari ini karena rekan-rekan dari serikat buruh belum bisa pastikan," ucapnya. 0 KAY