Kamis, 19 April 2018

Satpol PP Cantik Segel Diskotek Exotic

Ist.
Beritabatavia.com - Satu lagi Diskotik dan griya pijat di Jakarta, ditutup Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Setelah Alexis, kini giliran diskotek dan griya pijat Exotic di Jalan Jayakarta Dalam nomor 72A, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018).

Para Satpol PP wanita ini menempelkan sebuah banner dan stiker berinformasikan terkait penutupan usaha Sense, serta garis kuning di depan pintu masuk Restaurant Sense dan rantai dengan gembok di depan Karaoke Sense di Lantai 7.

Penutupan dan penyegelan dilakukan 30 orang Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) cantik, ditambah 5 orang dari pihak penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) yang datang dengan 5 mobil dinas Satpol PP ke lokasi dan langsung menempel segel dan memasang garis polisi pamong praja di depan pintu masuk diskotek.

Penyegelan oleh petugas ini disaksikan warga tanpa perlawanan dari pihak diskotek. Bahkan, warga sekitar ikut mendokumentasikan penyegelan tersebut. Setelah melakukan penyegelan, petugas Satpol PP di lokasi tidak memberi keterangan perihal penutupan diskotek yang sudah tidak aktif sejak Minggu 15 April 2018 lalu. "Nanti saja ya nanti di Balai Kota," ujar salah seorang petugas Satpol PP.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu Purwoko mengatakan sebanyak 60 Satpol PP wanita dan 10 PPNS diturunkan untuk memastikan penutupan Diskotik Exotic dan Sense. Di mana dibagi menjadi 2 tim berbeda, yaitu tim 1 menuju Diskotik Exotic, Sawah Besar, Jakarta Pusat dan tim 2 menuju Sense, lantai 5-7 Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

“Sekarang ini, sedang berproses di mana untuk sense ini ada 3 jenis usaha, pertama restaurant, kedua karaoke, ketiga bar atau rumah minum. Kita pastikan ketiga jenis usaha itu di sense ini tutup operasi,” ujar Yani pada Kamis (19/4/2018) di depan Restaurant Sense lantai 5 Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

Dilanjutkan, kalau surat yang telah dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) memberikan tempat hiburan Sense jangka wantu 5×24 jam untuk menghentikkan kegiatan usahanya.

“Hari ini batas waktu itu telah selesai dan kita pastikan bahwa hari ini memang telah ditutup. Kita pasang stiker dan beberapa banner sebagai sebuah pengumuman bahwa usaha Sense diskotik, restaurant dan rumah minum ini sudah tutup karena melanggar peraturan daerah tentang kepariwisataan termasuk juga Exotic,” jelas Yani. 0 DAY