Sabtu, 21 April 2018

Jago Merah Lalap 30 Rumah di Jembatan Besi

Ist.
Beritabatavia.com - Musibah kebakaran kembali terjadi di Jakarta Barat. Kali ini si Jago merah malalap 30 rumah warga di Belakang Sekolah Candra Naya Jembatan Besi, RT: 003/03, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (21/4/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

Petugas pemadam kebakaran saat ini tengah berupaya memadamkan api. Kondisi rumah warga yang saling berhimpitan dengan bahan yang mudah terbakar membuat api cepat merambat kerumah yang lain. Belum diketahui penyebab kebakaran . Lebih dari lima rumah sudah ludes terbakar dan api masih terus membesar.

Bahkan beberapa kali terdengar suara ledakan akibat salah satu rumah warga menyimpan petasan dan kembang api. Letak rumah yang saling berhimpitan membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api. Bahkan beberapa petugas harus naik ke atap rumah untuk memadamkan api. Satu petugas pemadam mengalami luka pada tangan akibat terkena puing bangunan saat mencoba memadamkan api.

Kapolsek Tambora, Kompol Ivertson Manosoh mengatakan api diduga berasal dari rumah warga bernama Hj Tati yang terletak di RT 09 RW 03. Namun, penyebab kebakaran sendiri belum bisa diketahui. “Data sementara sekitar 30-an petak rumah yang terbakar. Sebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” kata Ivertson dalam keterangannya, Sabtu (21/4/2018).

Kasie Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romli mengatakan pihaknya telah menerjunkan 23 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. “Saat ini masih upaya pemadaman,” kata Rompis.

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga tengah beruapaya memadamkan api. Namun, lokasi rumah yang berada didalam gang sempit membuat petugas kesulitan melakukan evakuasi. 0 pko