Minggu, 22 April 2018

Mohamed Salah Koleksi 31 Gol Samai Rekor Luis Suarez

Ist.
Beritabatavia.com - Ujung tombak Liverpool FC Mohamed Salah mencetak golnya ke-31 di Liga Primer Inggris musim ini meski timnya dipaksa menerima hasil imbang dengan skor 2-2 di markas West Bromwich Albion.

Gol kedua untuk tim berjuluk Si Merah itu membuat penyerang berkebangsaan Mesir tersebut menyamai torehan gol untuk Liverpool dalam satu musim yang sebelumnya dicatat oleh bomber Timnas Uruguay Luis Suarez, yang saat ini membela jagoan La Liga Spanyol FC Barcelona.

Suarez mencetak 31 gol di ajang Liga Primer Inggris pada 2013-2014 yang merupakan musim terakhirnya bersama Liverpool sebelum pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 4 tahun yang lalu.

Pada musim pertamanya di Liverpool, 2011-2012, Suarez baru mencetak 11 gol, itu termasuk dampak dia tak bisa bermain sejak awal akibat menjalani skorsing akibat ketika membela Uruguay dia menggigit pemain Timnas Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Pada musim Liga Primer berikutnya, 2012-2013, Suarez mengontribusi 23 gol dan menempati posisi kedua dalam daftar pencetak gol di bawah Robin van Persie yang saat itu bermain untuk Manchester United dengan 26 gol.

Baru pada tahun ketiga bersama Liverpool, Suarez berhasil mencetak 31 gol dalam satu musim. Ketajamannya bersama Daniel Sturridge yang memasok 21 gol hampir membawa Liverpool juara, sayangnya tergelincir pada pekan ke-36 dan 37 akibat dikalahkan Chelsea 0-2 di kandang sendiri, Anfield, kemudian dipaksa imbang di markas Crystal Palace 3-3.

Akibatnya, Liverpool hanya finis di peringkat kedua dengan nilai 84 atau hanya berada di 2 angka di belakang Manchester City yang tampil sebagai juara.

Jika Suarez baru pada musim ketiga berhasil menjaringkan 31 gol, tidak demikian dengan Mohames Salah. Dia menorehkan 31 gol pada musim pertamanya bersama skuat asuhan Jurgen Klopp. Bahkan, dengan tiga pertandingan tersisa, sangat terbuka bagi penyerang berusia 25 tahun itu untuk menambah gol lagi. 0 kay